Breaking News
Join This Site
Fakta Ilmiah Dilarangnya Meniup Makanan Dan Minuman Yang Panas

Fakta Ilmiah Dilarangnya Meniup Makanan Dan Minuman Yang Panas

Fakta Ilmiah Dilarangnya Meniup Makanan Dan Minuman Yang Panas


Dalam sebuah hadis yang di riwayatkan bukhori . rossullulah Muhammad SAW ,bersabda kepada umat muslim bahwa meniup makanan dan minuman adalah bagian dari sunah . (apabila kalian sedang minum maka janganlah bernafas dalam gelas) . hadis tersebut berindikasi bahwanya bagi umat muslim tidak di anjurkan rossullulah untuk meniup minuman dlam gelas . saat ini banyak sekali orang yang terbiasa meniup makanan dan minuman yang panas .

fakta ilmiah dilarangnya meniup makanan dan minuman yang panas
fakta ilmiah dilarangnya meniup makanan dan minuman yang panas

Ini adalah hal yang wajar mengingat tidak memungkinkan masukan makanan ke dalam mulut dengan keadaan panas . Sayangnya, kebiasaan ini di larang oleh rosullulah muhammad SAW, rossululah tidak memberikan alasan terperinci. tetapi beliau melarangnya, brarti itu bagian dari sunah jika kita menjalankanya . 

Rossul bersabda Apabila kalian meminum, janganlah bernafas di dalam gelas, dan ketika buang hajat, janganlah menyentuh kemaluan dengan tangan kanan…

Tahukah anda ??
bahwasanya hadis yang di larang ini justeru menjadi kebiasaan kita sehari hari, ternayata bukan hanya larangan rossul. tetapi juga tidak di bolehkan oleh ilmu kesehatan modern

Inilah Fakta Kenapa Kita Tidak Di perblehkan meniup makanan atau minuman :


A. Fakta ilmiah pertama di larangnya meniup makan dan minum 

Dalam islam kebiasaan ini tidak di benarkan oleh rossul sekitar tahun 550an masehi . larangan tersebut mengandung hikmah dalam ilmu pengetahuan di Era-kontemporer , modern skarang ini.


B. Bahaya asam kerbonat 

Bahwa bertemunya H2O dengan karbondioksida CO2 yang kita tiup, akan menghasilkan asam karbonat atau H2CO3, hal ini bisa menyebabkan penyakit jantung.


C. Partikel yang berbahaya 

Apakah partikel berbahaya ? Yaitu sisa-sisa makanan dalam mulut yang membusuk hingga menyebabkan bau mulut yang tidak sedap . bau ini sangat tidak baik jika ditiupkan dalam gelas , dan kita minum kembali .


D. Dan mikro Organisme

Mulut terdapat mikro organisme yang tak kasat mata yang bersifat mutualisme (baik) dan juga bersifat patologi (buruk) . mahluk kecil tak kasat mata dalam mulut menempel pada  makanan panas , jika kita tiup dan kemudian masuk kedalam perut .


Dalam jangka panjang kebiasaan ini juga bisa mengakibatkan asma , mual dan tubuh tidak berfungsi dengan baik. Bagaimana ? apakah anda masih akan meniup makanan dengan keadaan panas ? sebaiknya sebelum terlanjur mencegah lebih baik dari pada mengobati. Trimakasih telah berkunjung di blog kami klinikrea.com kami akan memberikan fakta unik lainnya.



Baca juga >> Fakta unik simbol kecantikan wanita (no 3 yang paling mengerikan)

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon