Breaking News
Join This Site
Buah Buahan Penurun Kolestrol Yang Tinggi

Buah Buahan Penurun Kolestrol Yang Tinggi

Buah buahan yang dapat menurunkan kolestrol tinggi - Kolestrol adalah penyakit yang banyak menyerang manusia saat ini, banyak orang mengangap kolestrol sebagai musuh dalam tubuh. Sebagian besar orang mencegahnya dengan mengonsumsi buah-buahan, dan menghindari makanan yang mengandung lemak atau kolestrol. Penyakit kolestrol juga berkaitan dengan penyakit jantung dan stroke. Kolestrol juga bukan hanya menyerang pada usia lanjut tetapi juga bisa menyerang pada anak-anak, meskipun sedikit jumlahnya.

Buah Buahan Penurun Kolestrol Yang Tinggi
Buah Buahan Penurun Kolestrol  Tinggi

Mencegah  penyakit kolestrol dengan mengonsumsi buah-buahan

Buah apel

penelitian menyatakan mengonsumsi 2 buah apel setiap hari dapat menurunkan kadar LDL dalam darah mencapai 40%. Buah apel sudah lama di percaya menjadi buah yang menyehatkan, dan memiliki banyak kandungan. Mengonsumsi buah apel setiap harinya lebih efektif di bandingkan harus mengonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia polifenol.

Buah tomat

buah tomat juga dapat menurunkan kolestrol, yang di percaya ke ampuhanya. Riset jurnal maturitas menyatakan tomat yang sudah di masak mempunyai manfaat sama dengan obat kimia penurun kolestrol statin atau obat penyakit jantung. Berbedanya tomat tidak memiliki efek samping karna berbahan alami. Khasiat dari tomat ini karna memiliki senyawa likopen yang mempunyai warna merah pada tomat matang. likopen pada tomat merupakan antioksidan berkhasiat yang penting mengurangi serangan jantung dan stroke. Kandungan lain pada tomat yaitu kalium dan vitamin B, yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan kolestrol.

buah jambu biji merah

selama ini yang kita ketahui jambu biji merah hanya dapat di gunakan untuk penyakit demam bedarah, dan juga untuk jus. Selain untuk itu jambu biji merah dapat menurunkan kolestrol yang baik. Di karnakan jambu biji merah mengandung senyawa baik seperti plavonoid, karotenoid, selenium dan vitamin C juga E. Antioksidannya mampu menurunkan kolestrol jahat trigliserida. Peneliti menghimbawkan, mengonsumsi rutin jus jambu merah selama kurang lebih 2 bulan mampu menurunkan kadar kolestrol mencapai 52,64% dari 82,23% LDL. Ini di artikan jambu merah juga berkhasiat menurunkan kolestrol. Meskipun kandunganya tidak sebanyak tomat.

Buah mangga

mungkin sebagian besar penduduk indonesia memiliki pohon buah mangga, sehingga buah ini tidak sulit untuk di cari. Buah ini selain nikmat juga bisa menuirunkan kadar kolestrol yang ampuh. Mangga mengandung serat prebiotik yang dapat menurunkan kolestrol jahat dalam darah. Selain itu juga pectin dan vitamin C yang akan mengikis kolestrol LDL. Vitamin C yang terdapat dalam maangga ini akan mencegah kolestrol LDL teroksidasi. Jadi penumpukan plak yang terdapat dalam pembuluh darah dapat di hindari.

Buah alpukat

Mungkin yang anda ketahui alpukat adalah buah yang mengandung banyak lemak, dan tidak baik untuk di konsumsi penderita penyakit kolestrol. Alpukat memang memiliki kandungan lemak yaitu 16%, akan tetapi lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak yang menyehatkan. Karna 64% yang di susun dalam lemak tak jenuh, dan asam lemak tidak junuh tunggal. Buah alpukat selain penurun kolestrol  juga dapat untuk penderita diabetes karana terkandung omega-9 dan serat, serat yang terkandung berkhasiat menjaga kadar gula.

Buah anggur

mayoritas orang menyukai buah ini, karna enak dan segar. Buah anggur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Yang juga dapat menurunkan kolestrol yang ampuh. Kandungan serat yang terdapat dalam buah anggur dan jenis senyawa flavonoid dan zat catechin yang bermanfaat menurunkan kolestrol LDL. Dan juga dapat meningkatkan kolestrol baik HLD. Untuk cara mengonsumsi nya yang maksimal, minumlah jus anggur sehari sekali.


Mudah bukan ? mengatasi masalah kolestrol dengan bahan-bahan alami, yang segar . karna obat yang di konsumsi tidaklah seperti obat lain nya. Karna orang mengangap obat cendrung negatif (pait) . tetapi tidak dengan obat buah-buahan untuk penyakit kolestrol ini. 


Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon