Breaking News
Join This Site
Alasan Kenapa Wanita Lebih Sering Menangis

Alasan Kenapa Wanita Lebih Sering Menangis

Alasan Kenapa Wanita Lebih Sering Menangis - Ungkapan menangis disebut-sebut dapat membuat perasaan menjadi lebih baik pada saat kecewa atau sedih. Menangis memang identik menggunakan sikap yang insan di kala kita mengungkapkan emosional, baik itu amarah ataupun ungkapan senang .

Sebuah studi yg dilakukan kepada 5000 orang pada 35 negara yg dipimpin oleh psikolog asal Tilburg, Belanda, Profesor Ad Vingerhoets, mengungkap alasan ilmiah tentang baik atau tidaknya menangis. 

Alasan Kenapa Wanita Lebih Sering Menangis
Kenapa Wanita Lebih Sering Menangis
Vengerhoets, yang juga penulis buku Why Only Humans Weep: Unravelling the Mysteries of Tears berkata bahwa homogen-homogen wanita menangis sebesar 30 hingga 64 kali per tahun. 

Sedangkan untuk laki-laki , homogen-homogen hanya menangis enam sampai 17 kali per tahunnya. Vingerhoets mengatakan, besar  kemungkinan testosteron memengaruhi laki-laki  buat tak memiliki harapan menangis. Sedangkan di perempuan  , tingkat hormon prolaktin yg tinggi dianggap dapat memicu tangis. 

Mirip dikutip dari The Guardian, hormon prolaktin sendiri akan sangat meningkat saat kehamilan. Pada masa itu juga dipastikan perempuan   akan lebih sering menangis berasal umumnya. 

Kesedihan, yg mengaktifkan sistem syaraf simpatik serta membentuk orang merasa gelisah, diprediksi akan lebih cepat selesai saat sistem parasimpatik dipicu. 

Informasi lapangan menemukan, bahwa asal 60 hingga 70 persen partisipan, berkata menangis dapat mengurangi ketegangan. Tetapi umumnya, tangisan itu keluar sesudah mengingat kejadian pada masa lalu.

Pada sebuah laboratorium yang menginduksi tangisan kepada beberapa orang, dilaporkan bahwa mereka akan lebih merasa tertekan. Studi yang dilakukan sang Universitas California pada Berkeley menampilkan klip 150 perempuan   yang menyaksikan dari film Steel Magnolias, di mana terdapat adegan seorang mak   menangis pada pemakaman putrinya.

Hasilnya, 33 wanita menangis dan  117 sisanya tidak. Mereka yg menangis lebih merasa sakit dan tertekan pada ketika yang relatif panjang. Para peneliti tersebut berargumentasi bahwa menangis menghasilkan tekanan yang lebih besar, yg menghasilkan rasa sakit itu kian usang buat disembuhkan.

Menangis sendiri seringkali diidentikkan dengan perasaan tidak berdaya serta hanya bisa membentuk seorang merasa lebih baik waktu tangisannya itu dapat memperbaiki situasi yang dihadapinya. 

Studi juga membagikan bahwa kenyamanan dari seorang yang dekat, menghasilkan orang berpikir bahwa menangis merupakan ilham yang baik. Bila menangis diidentikan dengan rasa memalukan, maka hal itu tak dapat membuat Anda merasa lebih baik. Artinya, menangis yg baik artinya tangisan yang dilakukan tanpa Anda merasa buruk  pada waktu menangis.

Baca Juga : Kebiasaan unik yang di lakukan wanita

Mungkin hanya itu yang bisa saya berikan tentag alasan kenapa wanita lebih sering menagis, mungkin dengan anda membaca artikel ini dapat menambah pengetahuan anda semua, apalagi bagi para wanita, semoga mereka bisa lebih mengerti dan tidak menjadi orang yang gampang menangis.

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon