Breaking News
Join This Site
Manfaat Tumbuhan Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat Tumbuhan Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat Tumbuhan - Anda tidak perlu menjadi seorang psikolog lingkungan untuk memahami bahwa tanaman terlihat menarik. Tapi menggali lebih dalam di bawah keindahan dan Anda akan menemukan fakta - manfaat tanaman didalam ruangan jauh melampaui estetika.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa tanaman dalam ruangan secara signifikan meningkatkan berbagai macam aspek lingkungan dalam ruangan kami. Manfaat mencakup spektrum dari udara secara fisik bersih untuk mengarahkan efek menguntungkan pada kesehatan psikologis, kinerja tugas, pengurangan penyakit dan produktivitas.

Manfaat Tumbuhan Yang Belum Anda Ketahui
Manfaat Tanaman Hias Yang Belum Anda Ketahui
Temuan ini penting karena, di Australia lebih dari 80% dari kita hidup di daerah perkotaan, di mana kita menghabiskan menakjubkan 90% dari waktu kita di dalam ruangan, sehingga kualitas lingkungan dalam ruangan sangat penting untuk kesejahteraan kita.

Penelitian terbaru mengatakan bahwa tanaman didalam ruangan yang baik untuk bangunan dan orang-orang dalam berbagai cara. Tanaman memainkan peran penting dalam menyediakan lingkungan yang menyenangkan dan tenang di mana untuk bergerak, bekerja atau bersantai. Tanaman indoor juga bisa membantu kesehatan, kesejahteraan dan produktivitas di tempat kerja.

Studi ilmiah dari penelitian di Australia dan di seluruh dunia, memperkuat efek positif tanaman hidup dapat memiliki pada kesehatan dan kesejahteraan orang-orang yang bekerja di gedung-gedung.

Manfaat Tanaman Di Dalam Ruangan

  • Membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan
  • Membantu mengurangi sindrom gedung sakit
  • Membantu meningkatkan kesejahteraan
  • Membantu meningkatkan produktivitas dan kinerja
  • Membantu menurunkan perasaan stres dan negatif
  • Membantu untuk mengurangi kebisingan
  • Meningkatkan citra bisnis dengan klien potensial
  • Berkontribusi memenuhi setidaknya 75% dari Indoor Kualitas Lingkungan (Triwulanan edisi) Kriteria

Tanaman Di dalam Ruangan Membantu Meningkatkan Kualitas Air

Manfaat Tanaman Di Dalam Ruangan
Manfaat Tanaman Di Dalam Ruangan
Banyak orang tidak tahu bahwa polusi udara hampir selalu di dalam ruangan lebih tinggi daripada di luar, bahkan di pusat kota, dan sistem pendingin udara yang hampir tidak pernah dirancang untuk menghilangkan polutan gas luar dari udara ditarik ke dalam gedung.

Sebagai tercemar bergerak udara luar ruangan, bercampur dengan kontaminan lainnya dalam ruangan dari peralatan gas unflued dan VOC outgassing dari plastik, sintetik (yaitu yang berasal dari petroleum) perabot, selesai, pelarut, dll

Peneliti dari University of Technology Sydney (UTS) telah melakukan studi laboratorium dan kantor di dunia nyata pada kemampuan tanaman dalam ruangan untuk mengurangi VOC, CO2 dan CO. Mereka memiliki 11 spesies tanaman sejauh laboratorium diuji dalam ruangan untuk menghilangkan VOC.

Setelah seminggu aklimatisasi paparan setiap VOC tes, semua spesies tanaman bekerja sama dengan baik untuk menghilangkan VOC dalam waktu sekitar 24 jam. Mereka juga bekerja sama dengan baik dalam cahaya atau gelap (24/7). Peneliti dari UTS mengatakan ini adalah karena terutama campuran mikroorganisme pot yang menghapus VOC. tanaman memberikan kontribusi untuk proses dengan bergizi komunitas mikroba akar-zona yang (seperti tanaman apapun tidak).

Pada dasarnya sistem tanaman - daun, akar dan media pot - mengambil VOC dari udara seperti benzena dan formaldehida dirilis oleh perabot, karpet, mesin fotokopi, printer dan banyak bahan bangunan modern. Mereka juga berkontribusi oksigen kembali ke lingkungan.

Tanaman di dalam ruangan memiliki dampak yang signifikan pada peningkatan kualitas udara di gedung-gedung, seperti:



1. udara dalam ruangan hampir selalu lebih terpolusi daripada di luar ruangan. Secara khusus, udara dalam ruangan umumnya memiliki lebih:

  • senyawa organik volatil (VOC) Emitting dari plastik / sintetis, di furnitur, perlengkapan, komputer, printer dan banyak lagi, menyebabkan hilangnya konsentrasi, sakit kepala, mata, hidung dan tenggorokan masalah.
  • CO2 (kita bernapas), menyebabkan kantuk, berat kepala, konsentrasi diturunkan.

2. Penemu Dari Luar Negri Mengatakan Bahwa Tanaman Di Dalam Ruangan  Dapat Mengurangi:

  • Nitrogen dan sulfur oksida
  • racun udara
  • partikulat
  • Ozon

3. Penelitian yang dilakukan selama 15 tahun terakhir, telah menunjukkan bahwa tanaman di dalam ruangan dapat mengurangi:

A. VOC:

  • Dapat mengurangi oleh lebih dari 80% di bawah 100 ppb (Aust. Office Max. 500 ppb)
  • Jika beban VOC naik, begitu juga tingkat removal
  • Semua spesies tanaman sama efektif (proses tergantung pada simbiosis dengan bakteri pot-mix normal)
  • Bekerja siang dan malam (24/7)
  • Dan 20 pot cm adalah sebagai efektif sebagai 30 pot cm

B. CO2 (Karbon dioksida)

  • Mengurangi 10-25%
  • Ditukar jumlah yang sama dari O2 (oksigen)
  • Semakin banyak dedaunan yang baik untuk menghilangkan CO2
  • Mengoptimalkan pengurangan CO2 oleh tanaman menempatkan sesuai dengan kebutuhan cahaya mereka dianjurkan

C. CO (karbon monoksida)

  • Mengurangi hingga 90%

Tanaman Bisa Membantu Mengurangi Sick Building Syndrome

Penelitian kunci lain dilakukan di kantor Norwegia Perusahaan Minyak Negara oleh Tove Fjeld. Dia meneliti efek dari tanaman indoor pada kesehatan dan ketidaknyamanan di antara sekelompok pekerja kantor. Data tentang 12 gejala yang berbeda dikumpulkan, termasuk kelelahan, sakit kepala, kulit wajah kering dan kulit kering pada tangan, batuk, dan iritasi mata. Setelah waktu ini, setengah dari kelompok disediakan dengan pilihan tanaman interior umum dan setengah tidak memiliki.

Selama tiga bulan, masalah kesehatan jauh lebih sedikit dilaporkan oleh orang-orang dengan tanaman. Kelelahan dan sakit kepala turun 30% dan 20% masing-masing, suara serak dan tenggorokan kering turun sekitar 30%, batuk sekitar 40% dan kulit wajah kering turun sekitar 25%.

Tanaman Dapat Mengurangi Kebisingan

Penelitian sendiri Ambius ini dilakukan di Inggris dan yang dilakukan oleh Peter Costa dari Universitas South Bank di London, telah menunjukkan bahwa tanaman dapat efektif mengurangi kebisingan latar belakang. Temukan Spesies dan positioning sangat penting untuk mencapai efek ini.

Tanaman Di Dalam Ruangan Berkontribusi Untuk Sedikitnya 75% Dari dalam ruangan Kualitas Lingkungan (Triwulanan edisi) Kriteria


kriteriaTanaman Di Dalam Ruangan
Polusi UdaraMengurangi semua jenis pencemaran udara perkotaan
Bahan Emitting RendahMenyerap emisi beracun - VOC dll
efektifitas ventilasiMeningkatkan efektivitas - menghapus CO2 / O2 dan
PeneranganOK untuk Tanaman - OK untuk staf juga
KebisinganMenyerap & penyangga kebisingan
MelihatTambahkan estetika & hijau menenangkan; stres yang lebih rendah
kenyamanan termalTidak secara langsung dipengaruhi tetapi cenderung untuk menstabilkan kelembaban di zona kenyamanan manusia, sehingga bisa memiliki efek unquantified sini
sistem pengendalianTidak secara langsung dipengaruhi namun stabilisasi suhu dan kelembaban bisa menurunkan udara-con. konsumsi energi

Baca Juga : Manfaat dan Kandungan Daun Kelor Yang Belum Kita Ketahui

Mungkin hanya itu yanf bisa klinikrea.com ulas tentang manfaat tumbuhan di dalam ruangan, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk lebih jelas dan paham tentang keteria dan manfaat tumbuhan yang mungkin belum anda ketahui.

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon