Breaking News
Join This Site
Penyebab Kemandulan Pada Wanita Dan Pria

Penyebab Kemandulan Pada Wanita Dan Pria

Penyebab Kemandulan - Memiliki momongan adalah impian bagi semua pasangan suami istri, apalagi jika pasangan itu baru saja menikah. Namun kenyatanya banyak pasangan suami istri yang sudah lama menikah namun tidak juga di berikan momongan, namun janganlah putus asa. karena didunia ini tidak ada yang tidak mungkin, allah tidak akan menguji hambanya dibatas kemampuanya.

Maka teruslah berdoa dan jangan lupa usaha, karena jika kita cuma berdoa tanpa melakukan apapun itu akan mustahil terjadi. Namun anda juga jangan terburu-buru mengambil tidakan seperti membeli obat-obatan yang mungkin dapat memberi efek yang tidak baik untuk anda, karena kemandulan bisa saja karena pola hidup anda yang tidak beraturan. Maka dari itu saya akan membagi pengetahuan yang saya ketahui penyebab-penyebab kemandulan.

Penyebab Kemandulan Pada Wanita Dan Pria
Faktor Penyebab Kemandulan Pada Wanita Dan Pria

Sebelum anda mengetahui penyebab kemandulan, sebaiknya anda juga harus mengetahui makanan yang dapat meningkatkan kesuburan. Karena dengan anda mengetahui makan yang dapat meningkatkan kesuburan, diharapkan kemandulan anda bisa cepat teratasi.

Faktor Penyebab Kemandulan

Secara umum penyebab kemandulan tidak hanya terjadi pada wanita, terkadang hal ini juga terjadi pada pria.

  • Pada sekitar sepertiga kasus, penyebab kemandulan hanya terjadi pada laki-laki.
  • Pada sekitar sepertiga kasus, penyebab kemandulan hanya terjadi pada perempuan.
  • Dalam kasus yang tersisa, penyebab kemandulan terjadi pada laki-laki dan perempuan, atau ada penyebab dapat diidentifikasi.
Nah jika anda sudah memahami keterangan diatas, maka sekarang saya akan membahas tentang penyebab-penyebab kemandulan yang mungkin anda semua belum tahu :

Penyebab Kemandulan Pada Pria

1.Produksi Seperma Tidak Normal
produksi sperma yang tidak normal atau tidak fungsi karena berbagai masalah, seperti testis yang tidak turun, cacat genetik, masalah kesehatan termasuk diabetes, infeksi sebelumnya seperti gondok, trauma atau operasi sebelumnya pada testis atau wilayah inguinal. pembuluh darah membesar di testis dapat meningkatkan aliran darah dan panas, mempengaruhi jumlah dan bentuk sperma.

2. Masalah Pengiriman Seperma
Masalah dengan pengiriman sperma karena masalah seksual, seperti ejakulasi dini, mani memasuki kandung kemih, bukannya muncul melalui penis saat orgasme (ejakulasi retrograde). penyakit genetik tertentu, seperti cystic fibrosis, masalah struktural, seperti penyumbatan bagian dari testis yang berisi sperma (epididimis), atau kerusakan atau cedera pada organ reproduksi.

Pria yang sebelumnya telah menjalani vasektomi dan menginginkan kembalinya kesuburan juga akan perlu untuk memiliki vasektomi terbalik (lihat 'vasektomi pembalikan' di bawah) atau memiliki sperma diambil melalui prosedur bedah untuk digunakan dalam teknik reproduksi dibantu.

3. Masalah Overexposure
Overexposure untuk bahan kimia dan racun tertentu, seperti pestisida, radiasi, asap rokok, alkohol, ganja, dan steroid (termasuk testosteron). Selain itu, sering terpapar panas, seperti di sauna atau bak air panas, dapat meningkatkan suhu testis, merusak produksi sperma.

4. Kerusakan Yang Disebabkan Kangker Atau Pengobatanya
Kerusakan yang terkait dengan kanker dan pengobatannya, termasuk radiasi atau kemoterapi. Pengobatan untuk kanker dapat mengganggu produksi sperma, kadang-kadang parah. Penghapusan satu testis akibat kanker juga dapat mempengaruhi kesuburan pria.

Penyebab Kemandulan Pada Wanita

1. Ganggunan Ovulasi
gangguan ovulasi, yang menghambat atau mencegah ovarium dari melepaskan telur. Contohnya termasuk gangguan hormonal seperti sindrom polikistik ovarium, suatu kondisi yang mungkin berhubungan dengan ovarium Anda menghasilkan terlalu banyak hormon testosteron laki-laki, dan hiperprolaktinemia, ketika Anda memiliki terlalu banyak prolaktin - hormon yang merangsang produksi ASI. penyebab lain mungkin termasuk olahraga berlebihan, gangguan makan, cedera atau tumor.

2. Gangguan Rahim Atau Kelainan Serviks
Ganggunan rahim atau kelainan serviks, termasuk masalah dengan pembukaan serviks atau lendir serviks, atau kelainan pada bentuk atau rongga rahim. Tumor jinak di dinding rahim yang umum pada wanita (fibroid rahim) mungkin jarang menyebabkan kemandulan dengan menghalangi saluran tuba. Lebih sering, fibroid dapat mendistorsi rongga rahim mengganggu implantasi telur dibuahi.

3. kerusakan Tuba Fallopi Atau Penyumbatan
kerusakan tuba fallopi atau penyumbatan, yang biasanya hasil dari peradangan pada tuba fallopi (salpingitis). Hal ini dapat mengakibatkan penyakit radang panggul, biasanya disebabkan oleh infeksi menular seksual, endometriosis atau adhesi.

4. Endometriosis
Endometriosis, yang terjadi ketika jaringan implan endometrium dan tumbuh di luar rahim - sering mempengaruhi fungsi ovarium, rahim dan saluran tuba.

5. insufisiensi ovarium primer
insufisiensi ovarium primer, juga disebut menopause dini, ketika ovarium berhenti bekerja dan menstruasi berakhir sebelum usia 40. Meskipun penyebabnya seringkali tidak diketahui, kondisi tertentu yang terkait dengan menopause dini, termasuk penyakit sistem kekebalan tubuh, radiasi atau kemoterapi pengobatan, dan merokok.

6. adhesi panggul
adhesi panggul, band dari jaringan parut yang mengikat organ setelah infeksi panggul, usus buntu, atau perut atau pembedahan panggul.

Selain di atas ternyata masih banyak penyebab yang memicu terjadinya kemandulan pada wanita, penyebab lain pada wanita meliputi :

1. masalah tiroid
masalah tiroid. Gangguan kelenjar tiroid, terlalu banyak hormon tiroid (hipertiroidisme) atau terlalu sedikit (hypothyroidism), dapat mengganggu siklus menstruasi atau menyebabkan infertilitas.

Penyakit Kanker Dan Pengobatannya
Kanker dan pengobatannya. kanker tertentu - kanker reproduksi terutama perempuan - sering sangat mengganggu kesuburan wanita. Kedua radiasi dan kemoterapi dapat mempengaruhi kemampuan wanita untuk bereproduksi.

2. Tertundanya Pubertas Wanita
kondisi medis yang berhubungan dengan pubertas tertunda atau tidak adanya menstruasi (amenorrhea), seperti penyakit celiac, penyakit Cushing, penyakit sel sabit, penyakit ginjal atau diabetes, dapat mempengaruhi kesuburan seorang wanita. Juga kelainan genetik dapat membuat konsepsi dan terjadinya kemandulan.

3. Mengkonsumsi Obat-Obatan Tertentu
Sementara kemandulan (infertilitas) dapat terjadi dengan penggunaan obat tertentu. Dalam kebanyakan kasus, kesuburan dipulihkan ketika obat dihentikan.


Mungkin hanya ini yang dapat klinikrea.com bagikan tentang penyebab-penyebab terjadinya kemandulan , Semoga setelah anda membaca artikel ini. Anda bisa jadi lebih hati-hati dan menjauhi hal yang dapat menyebabkan kemandulan, karena kemandulan adalah masalah yang sangat besar bagi sebagian suami istri.

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon