Breaking News
Join This Site
Cara Membuat Minuman Tradisional Yang Menyehatkan

Cara Membuat Minuman Tradisional Yang Menyehatkan

Cara Membuat Minuman Tradisional Yang MenyehatkanMinuman tradisional sudah jarang di temukan karna peminatnya yang minim. Padahal minuman ini sanggat baik di konsumsi untuk menjaga setamina dan menghangantkan tubuh pada malam hari. Karna berbahan rempah-rempah alami.

Pernahkah anda mengonsumsi minuman tradisional? Sesungguhnya membuat minuman tradisional sanggatlah mudah dan praktis, sehingga dapat untuk di jadikan bekal untuk berwirausaha di bidang boga.

Cara Membuat Minuman Tradisional Yang Menyehatkan
Cara Membuat Minuman Yang Menyehatkan Tubuh

Untuk mengembangkan dan melestarikan minuman tradisional yang di percaya untuk menghangantkan tubuh. juga membantu masyartakat untuk mengembangkan ekonomi mengingat peminatnya yang minim. Mari kita mengulas cara pembuatan minuman tradisional. 

Cara pembuatan minuman tradisional

Alat: Pisau, telanan, alat pukul daging, gelas ukur, timbangan, sendok ukur Alat pengelola, Panci, sendok sayur, saringan, wajan, solet. Alat hidang Mangkok, piring kecil, sendok.
Bahan: Pemanis alami Gula merah / gula aren, gula putih Rempah-rempah alami Jahe, sereh.
1.Tahap pembuatan wedang jahe
sediakan bahan yang di gunakan Seperti air, jahe, sereh, gula merah dan gula pasir. Kemudian dapat anda bakar jahe dan sereh hingga layu agar aroma jahe dan aroma sereh keluar. Jika sudah layu jahe dan sereh di bersihkan. Jika sudah bersih jahe dan sereh di memarkan menggunakan alat pukul daging agar aromanya keluar. Rebuslah semua bahan hingga mendidih, kecilkan api aduk hingga gula tersebut larut biarkan selama 30 menit. Jadilah minuman tradisional yang dapat menghangatkan tubuh. diamkan agar dinggin dan dapat anda minum saat malam hari.

2.tahap pembuatan wedang ronde
Alat-alat: mangkok, piring kecil, cup besar, dan cup kecil, centong. 
Bahan: tepung ketan, tepung kanji / sagu, air hanggat kuku, air kapur sirih, pewarna alami, merah, kuning, hijau, kacang tanah, gula pasir. 
sediakan wedang jahe 800cc yang sudah di buat sebelumnya.

Cara pembuatanya campurkan tepung ketan, sagu dan garam pada baskom kemudian tuangkan kapur sirih dan air hanggat kuku sedikit demi sedikit sambil di adung menggunakan centong, hingga kalis sehingga mudah di bentuk. Bagi menjadi 3 adonan, beri masing-masing pewarna merah, hijau, kunig. Buat bulat-bulat sebesar 5gram lalu beri isi dengan sangraian kacang tanah yang di tumbuk kasar, jika sudah menjadi bulatan yang berisi kacang tanah didihkan air dalam panci setelah itu masukan bulatan ronde tunggu hingga tepung anda telah masak selanjutnya angkat dan tiriskan.

Untuk selanjutnya masukan bulatan ronde yang sudah dinggin ke dalam wedang jahe yang sudah di buat. Hidangkan wedang ronde dalam mangkok yang beralas piring kecil dan juga sendok. Lalu dapat anda nikmati.

3.tahap pembuatan wedang angsel
Alat: mangkuk, piring, centong, gelas ukur, dan sendok. 
Bahan: nangka matang, kacang hijau, tape singkong, kacang tanah, santan, daun pandan, garam.
Cara pembuatan campurkan santan, garam dan daun pandan di rebus hingga beresap setrta di aduk-aduk sampai mendidih, jangan sampai pecah yaitu terpisahnya lemak dan kadar air. angkat dan tetap di aduk-aduk agar santannya tidak pecah. Porsikan di semua mangkok lalu tuang wedang jahe panas dan saus santan. Hidangkan dalam keadaan panas. 


Mudah bukan cara membuat minuman tradisional yang menyehatkan, konsumsilah agar dapat menambah setamina dan menghangatkan tubuh. 

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon