Breaking News
Join This Site
Benarkah Makan Kangkung Bikin Ngantuk? Mitos Atau Fakta

Benarkah Makan Kangkung Bikin Ngantuk? Mitos Atau Fakta

Benarkah Makan Kangkung Bikin Ngantuk? Mitos Atau FaktaKangung adalah salah satu sayuran yang banyak di gemari oleh masyarakat. Namun banyak yang bertanya-tanya tentang kangkung bikin ngantuk Bahwasannya mitos atau fakta. Kangkung dapat di olah dengan berbagai macam masakan. Dalam dunia medis kangkung di percaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. nama latin kangkung adalah ipomoea aquatic. Beberapa orang menghindari sayuran ini karna mempercayai dapat membuat ngantuk, padahal hal hingga saat ini belum di nyatakan fakta oleh penelitian ilmiah. 

Mari kita mengulas lebih dalam tentang anggapan tersebut, sayuran ini mudah tumbuh di perkebunan sawah, rawa. tidak hanya pada kawasan yang mengandung air kangkung dapat tumbuh di kawasan kering meskipun tidak sesubur pada permukaan yang terdapat air. kangkung dapat di panen dalam jangka waktu yang singkat hanya 50 hari mengingat kangkung adalah jenis sayuran berbeda dengan sayuran lainnya. 

Benarkah Makan Kangkung Bikin Ngantuk? Mitos Atau Fakta
Benarkah Makan Kangkung Bikin Ngantuk? Mitos Atau Fakta 

Kangkung bikin ngantuk itu hanya MITOS. Mengapa mitos ? karna dalam kangkung mengandung zat sedatif yang berperan untuk menenangkan fikiran dan merilekskan, sehingga membuat tubuh kita terasa ngantuk dan ingin tidur. Inilah mitos yang beredar di kalangan masyarakat yang menyatakan bahwa kangkung bikin ngantuk. Namun zat tersebut hanya 40% maka tidak sepenuhnya kangkung mengandung zat tesebut dan membuat seseorang akan mengantuk apabila mengonsumsinya. 

Ada seorang peneliti menyatakan bahwa manusia akan terasa mengantuk saat siang pada waktu di atas jam 1 siang. Rasa kantuk juga dapat timbul dari karbohidrat dalam nasi, yang telah anda konsumsi. Sehingga tidak heran apabila setelah makan akan terasa ngantuk. 
Kangkung memiliki kadar air yang sanggat tinggi melebihi kadar air yang terdapat di kacang-kacangan, maka sebaiknya perlu anda perhatikan apabila anda penderita penyakit asam urat. Karna mengonsumsi 100mg Kangkung terdapat 175mg purin, yang dapat menaikkan asam urat. Meskipun sama halnya jenis kacang-kacangan juga dapat menaikkan asam urat secara derastis. Apabila anda penderita asam urat hindarilah asupan sayuran yang mengandung purin, karna purin termasuk kelompok dari nucleoprotein atau asam nukleat yang berada dalam setl-sel tubuh kita. 

Informasi sepurtar cara pengolahan kangkung, kangkung sama halnya dengan bayam  mengandung anzim perokside yang sifatnya merusak nutrisi dan vitamin, oleh karna itu kangkung tidak dapat di konsumsi dalam waktu 24 jam atau dalam waktu semalaman. Bila anda memasaknya gunakanlah api kecil agar tidak terlalu panas, maka kandungan gizinya tetap terjaga. Dan akan lebih baik lagi apabila anda mencuci terlebih dahulu sebelum di potong-potong. Hal ini juga salah satu untuk mempertahankan gizi dalam kangkung.


Inilah jawaban tentang MITOS yang beredar pada masyrakat, jadi jangan khawatir untuk anda yang hobby mengonsumsi kangkung. sekian ulasan tentang makan kangkung bikin ngantuk. semoga dapat membantu anda untuk mengetahui tentang mitos tersebut. 

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon