Breaking News
Join This Site
Kandungan Dalam Biji Bungga Matahari (Kuaci)

Kandungan Dalam Biji Bungga Matahari (Kuaci)

Kandungan Dalam Biji Bungga Matahari (Kuaci) - Apakah Anda suka camilan biji bunga matahari? Apakah salah satu cemilan favorit anda? Biji bungga matahari biasa di sebut kuaci, Bunga matahari merupakan tanaman tahunan herbal milik keluarga Asteraceae. Nama lain dari tanaman ini adalah Helianthus annuus. Bunga matahari yang indah menghasilkan abu-abu untuk kerucut biji berbentuk putih dengan permukaan halus.

Setiap kepala bunga matahari mengandung ratusan bibit minyak nabati. tanaman asli Amerika Utara yang telah menjadi pokok untuk budaya di seluruh dunia. Meskipun ukurannya yang kecil, biji bunga matahari merupakan sumber padat vitamin dan mineral dan minyak esensial. Bukan saja untuk camilan, biji bunga matahari menawarkan beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa.

Kandungan Dalam Biji Bungga Matahari (Kuaci)
Kandungan Yang Ada Di Biji Bungga Matahari 

Nilai Gizi Biji Bungga Matahari
Energi, Karbohidrat, Protein, Jumlah total lemak, Kolesterol, vitamin Folat, Niacin, Pantotenat asam, Vitamin A, Vitamin C Vitamin E, Kalium, Kalsium, Besi 5, Magnesium,Mangan, Fosfor, Selenium.

Manfaat biji bungga matahari (kuaci)

1. Anti Inflamasi
Biji bunga matahari merupakan sumber vitamin E, antioksidan yang larut dalam lemak. Vitamin E menetralisir efek radikal bebas, mencegah kerusakan lemak yang mengandung struktur dan molekul. Sifat anti-inflamasi mengurangi gejala asma, osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

2. Mencegah Kangker
Biji bunga matahari meningkatkan respon kekebalan tubuh, sehingga mengurangi risiko kanker tertentu. Vitamin E dan kandungan serat yang tinggi dalam biji bunga matahari mengurangi kemungkinan kanker usus besar. Selenium dalam biji bunga matahari menginduksi perbaikan DNA dan sintesis sel yang rusak, menghambat proliferasi sel kanker. Hal ini juga menginduksi urutan merusak diri sendiri untuk menghilangkan sel-sel abnormal. (baca juga: 3 Tips untuk Membantu Mencegah Kanker Otak )

3. Tingkat Kolesterol Sehat
Biji bunga matahari mengandung tingkat tinggi pitosterol. pitosterol ini memiliki sifat fisik yang mirip dengan kolesterol; lebih dari sekali, penelitian telah menghubungkan mereka untuk mendukung kadar kolesterol yang sehat.

4. Sumber Potensi Magnesium
Kekurangan magnesium dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang mempengaruhi sistem kardiovaskular, saraf, dan kekebalan tubuh. Otot-otot dan sistem rangka juga membutuhkan magnesium untuk fungsi yang tepat. praktisi homeopati telah lama digunakan magnesium untuk mempromosikan fungsi pernafasan, kesehatan jantung, dan mengurangi ketegangan PMS.

5. Menjaga Kesehatan Jantung
Biji bunga matahari mengandung dua nutrisi yang mempromosikan kesehatan jantung - vitamin E dan asam folat. Seperempat cangkir porsi biji bunga matahari mengandung lebih dari 60% dari nilai harian vitamin E. Vitamin ini penting melakukan fungsi antioksidan penting dan tingkat yang seimbang dari vitamin E telah dikaitkan dengan penurunan risiko keseluruhan yang lebih rendah dari kematian dini akibat penyakit kardiovaskular.

Vitamin E membantu menetralisir radikal bebas untuk melindungi membran kesehatan otak dan sel terhadap kemerahan dan pembengkakan. Tidak membuat kesalahan tentang manfaat vitamin E, itu telah dikaitkan dengan perlindungan dari lebih dari satu risiko kesehatan yang serius.
Selain itu, folat telah terbukti untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular dari lahir sampai usia tua. Memetabolisme homocysteine, indikator masalah kardiovaskular, menjadi metionin, asam amino esensial. Folat dan lemak esensial asam secara alami terjadi pada biji bunga matahari dan telah dikaitkan dengan kesehatan jantung.

6. Kaya Lemak Sehat
Biji bunga matahari memiliki kandungan minyak yang sangat tinggi, membuat mereka salah satu sumber utama lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal. Kedua lemak ini sangat baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

7. Kesehatan Tulang
Biji bunga matahari mengandung mineral yang sehat tulang seperti kalsium, tembaga dan magnesium, yang mencegah tulang kepadatan mineral kerugian. Mereka juga mengandung vitamin E, yang memudahkan rasa sakit rematik. Tembaga ditemukan dalam biji bunga matahari membantu dalam menghubungkan lintas kolagen dan elastin, yang memberikan kekuatan dan fleksibilitas dalam sendi dan tulang.

8. Menghambat Diabetes
biji bunga matahari dapat mengurangi keparahan dan frekuensi hot flashes pada wanita akan mengalami menopause mereka, sehingga mengurangi perkembangan komplikasi diabetes.
Selain cemilan favorit biji bungga matahari mengandung manfaat untuk tubuh, dan mencegah berbagai macam penyakit. hal ini hanya ulasan manfaat dan kandungan biji bungga matahari, bukan acuan untuk pengganti ahli medis.

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

1 komentar:

avatar

Terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuanya.semoga selalu menjadi bagi semuanya. salam sukses selalu.Amin
htt://karanganbungapapanblog.wordpress.com
0812.4912.3012

Balas

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon