Breaking News
Join This Site
21 Manfaat Kesehatan Dan Kecantikan Daun Mint

21 Manfaat Kesehatan Dan Kecantikan Daun Mint

21 Manfaat Kesehatan Dan Kecantikan Daun Mint - Permen yang aromatik, hampir secara eksklusif abadi, tumbuh tahunan. Mereka tumbuh terbaik di lingkungan yang basah dan tanah lembab. Hal ini awalnya berasal dari Eropa, tetapi dibudidayakan di semua wilayah di dunia. 

Mint adalah sinonim untuk kesegaran. Ini memberikan sensasi dingin untuk selera dan sangat populer untuk aroma yang berbeda dan nilai obat. Mint dapat membawa tenaga ekstra dan menikmati unik untuk hampir apa pun yang Anda memasak, membuat Anda mengeluarkan air liur setiap saat. Mint terkenal penyegar mulut, dan memiliki lebih dari dua lusin spesies dan ratusan varietas.

21 Manfaat Kesehatan Dan Kecantikan Daun Mint
Manfaat Kesehatan Dan Kecantikan Daun Mint 

Mint kaya akan vitamin dan mineral Ini juga telah digunakan medicinally untuk membantu pencernaan dan menyembuhkan penyakit lainnya. Mint terutama kaya karoten dan vitamin C. Hal ini paling dikenal karena manfaatnya untuk sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga berguna jika Anda memiliki penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Ada sekitar 25 spesies yang berbeda dari mint, masing-masing dengan rasa yang berbeda. Peppermint dan spearmint adalah jenis yang paling populer.

Ini membantu mengobati dingin, flu, demam, pencernaan yang buruk, mabuk, keracunan makanan, cegukan, sengatan, sakit telinga, dan penyakit sinus. Peppermint digunakan untuk menambah rasa pasta gigi, permen karet dan penyegar mulut.

MANFAAT KESEHATAN MINT


Mint adalah salah satu obat herbal yang paling berharga alam. Silahkan lihat di berbagai manfaat kesehatan yang ditawarkannya.

1. Meredakan Irritable Bowel Syndrome

Mint telah ditemukan sebagai pengobatan yang efektif dan aman untuk mereka yang menderita sindrom iritasi usus besar. Hal ini dikemas dengan antioksidan yang dapat bekerja keajaiban bagi perut. minyak daun peppermint melemaskan lapisan otot dari saluran pencernaan, mengurangi kram dan gas, dan meredakan gangguan pencernaan. Enterik minyak dilapisi peppermint secara signifikan mengurangi sakit perut. Ini bertindak sebagai karminatif dan membuat aliran empedu yang lebih efisien, yang berarti Anda mencerna makanan lebih cepat.

2. Anti Alergi

Mint mengandung tingkat tinggi antioksidan yang menangkal radikal bebas dan mengurangi gejala alergi. Ekstrak yang diperoleh dari daun peppermint dapat menghambat pelepasan histamin. Ini mengandung asam rosmarinic yang menghalangi alergi memproduksi leukotrien dan dengan demikian membantu bagi mereka yang menderita demam alergi.

3. Menguntungkan di Asma 

Hal ini mendorong sel untuk menghasilkan zat yang disebut prostacyclins yang menjaga saluran udara terbuka untuk mudah bernapas. Ekstrak peppermint juga telah ditunjukkan untuk meredakan gejala rhinitis alergi. Minyak peppermint bertindak sebagai ekspektoran dan dekongestan, dan membantu membersihkan saluran pernapasan.

4. Meredakan batuk dan Dingin

Bau mint membuka rongga hidung dan saluran udara untuk memungkinkan bernapas santai. Mint mengandung mentol, yang merupakan dekongestan alami yang membantu istirahat dahak dan lendir. Mint juga bisa efektif, terutama bila dikombinasikan dengan teh, untuk menghilangkan sakit tenggorokan. Jika Anda menderita batuk, tambahkan setetes ekstrak mint untuk menghangatkan air dan menghirup asap nya.

5. Anti-Kanker

Senyawa yang disebut metanol hadir dalam mint dapat mengobati berbagai jenis kanker, terutama kanker prostat. Sebuah studi kultur jaringan diterbitkan dalam edisi Agustus 2012 jurnal 'Biochimie' menemukan bahwa perillyl alkohol dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat oleh mendestabilisasi struktur DNA dan itu adalah salah satu zat penyusun mint. Senyawa ini juga dapat membantu mencegah kanker hati. Hal ini juga menunjukkan kemampuan mencegah kanker kulit, kanker usus dan kanker paru-paru.

6. Meningkatkan Memori

Memori dapat ditingkatkan dengan mengendus daun mint. Studi menunjukkan bahwa aroma daun mint segar meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan memori. Permen karet termasuk peppermint meningkatkan respon motorik visual. Kedua peppermint dan kayu manis aroma ditunjukkan untuk meningkatkan nilai tes memori.

7. Meredakan Kram Menstruasi dan Sakit

Daun mint membersihkan darah dan memiliki efek antispasmodik pada otot. Menyeruput teh mint rasa sepanjang hari dikenal untuk meringankan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kram menstruasi.

8. Menurunkan Tekanan Darah

Daun mint memberikan kontribusi yang signifikan untuk mengurangi tekanan darah. Mengkonsumsi bubuk dari daun mint kering (dua sendok teh) dua kali sehari, untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Kandungan kalium hadir dalam daun mint menurunkan tekanan darah dan mengatur denyut nadi.

9. Meningkatkan Kekebalan

Semua senyawa dalam mint, seperti kalsium, mineral, fosfor, vitamin C, D, E dan vitamin B kompleks meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga aman dari infeksi dan peradangan.

10. Beats Stres dan Depresi

Mint biasanya digunakan untuk meredakan stres dan menginduksi ketenangan. Karena senyawa aktifnya, mint memiliki obat penenang, desinfektan dan cicatrizing properti yang membantu individu yang menderita depresi dan stres. Mental kelelahan, stres, negara depresi dan sakit kepala dapat diperbaiki jika minyak mint diterapkan ke kuil dan kepala kembali.

11. Perkelahian Infeksi Oral

Mint tidak hanya menyembuhkan bau mulut, tetapi juga perkelahian dengan bakteri yang bertanggung jawab untuk gigi berlubang. daun mint yang dikemas dengan sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi; dengan demikian, yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan gigi dan meningkatkan kesehatan mulut Anda secara keseluruhan. Karena alasan ini, digunakan dalam berbagai pasta gigi, obat kumur dan lidah semprot. , Daun mint bubuk kering telah digunakan sebagai pemutih gigi sejak abad pertengahan.

12. Membakar Kalori

Kombinasi teh dan mint hijau membantu Anda menumpahkan pound. Rasa sakit, anti-inflamasi, antispasmodic, dan vasokonstriktor sifat mint bantuan menurunkan berat badan. Mint mengubah lemak menjadi energi yang dapat digunakan.

MANFAAT KECANTIKAN MINT


Ketika datang ke kecantikan, Anda selalu khawatir tentang menggunakan produk yang tepat. Di antara berbagai rumah solusi untuk perawatan kulit, mint telah diikuti oleh banyak. Berikut adalah beberapa manfaat yang mint berikan untuk kulit Anda.

13. Membersihkan dan Mengencangkan Kulit

Penerapan combo daun mint hancur dan membersihkan madu dan mengencangkan pori-pori kulit benar-benar; dengan demikian, memberikan Anda kulit segar dan bebas minyak.

14. Menghapus Komedo

Ini nada up kulit dan menghilangkan komedo. Terapkan daun mint hancur pada komedo. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air. Ini akan menghapus komedo dan memberikan sensasi dingin pada kulit.

15. Menghilangkan Jerawat

Mint sangat membantu dalam mengobati peradangan karena adanya asam salisilat di dalamnya. minyak mint adalah zat alami. Gosokkan minyak mint pada wajah Anda untuk mencegah jerawat dan jerawat dari bermunculan. asam salisilat dalam mint mengendur sel-sel kulit mati, yang memungkinkan mereka untuk menumpahkan lebih mudah. Akibatnya, mencegah pori-pori Anda dari menyumbat dan memberikan wajah yang jelas.

16. Menyembuhkan Heels Cracked

Anda dapat menggunakan daun mint untuk melunakkan tumit pecah-pecah. Rebus daun mint dalam air dan memungkinkan untuk mendinginkan. Mencelupkan kaki Anda ke dalamnya. Anda juga dapat menerapkan pasta dari mint dan minyak zaitun untuk melembabkan tumit Anda.

17. Ketombe-Free and Shiny Hair

Karena sifat sehat mint, sangat membantu untuk mendapatkan lembut, rambut berkilau dan ketombe bebas. Campuran daun mint dengan bumi lebih lengkap dan jus lemon memberikan helai rambut kusut bebas dan berkilau. Atau, bilas rambut Anda dengan air mint.


18. Mengurangi Rambut Rontok

Peppermint bekerja sebagai stimulator yang baik untuk kulit kepala Anda dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal ini sarat dengan mentol dan anti-bakteri properti, yang membuatnya bergizi bilas rambut untuk rambut Anda. Hal ini meningkatkan aliran darah ke akar rambut, sehingga membuat mereka produktif.

19. Cures Keriput dan bengkak dari Mata

Siapkan masker wajah dengan mencampur setengah sendok daun mint, setengah sendok calendula, segelas ¼ minyak zaitun dan setengah sendok burdock. Menjaga campuran ini di tempat yang kering dan sejuk selama seminggu. Menerapkannya di sekitar mata Anda. Anda dapat menerapkan campuran bergizi jus mint dan jus mentimun untuk menghilangkan bintik-bintik usia dan keriput.

20. Treats Kulit Berminyak

Metanol dalam peppermint digunakan untuk mengobati kulit berminyak dan berminyak. Ini menurunkan sekresi minyak dari kelenjar sebaceous. Ini, pada gilirannya, membantu Anda mendapatkan kulit yang bebas minyak dan sempurna.

21. Menyembuhkan Iritasi Kulit

Jika Anda menghadapi iritasi kulit, sifat anti-inflamasi dari mint berguna untuk Anda. Ini tidak hanya menenangkan alergi kulit Anda, tetapi juga membiarkan sensasi gatal pergi. Properti pendinginan peppermint mengurangi gigitan serangga, ruam, inflamasi dan luka bakar.


Daun mint di percaya berabad-abad untuk mengatasi gangguan kesehatan yang telah di ulas di atas, selamat mencoba semoga bermanfaat. 

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon