Breaking News
Join This Site
Pengobatan Herbal Dengan Tanaman Kumis Kucing

Pengobatan Herbal Dengan Tanaman Kumis Kucing

Pengobatan Herbal Dengan Tanaman Kumis Kucing - Kumis Kucing OBAT HERBAL di sini adalah artikel tentang kumis kucing yang bisa menggunakan sebagai obat herbal (obat herbal) atau obat tradisional untuk menyembuhkan beberapa penyakit. biasanya tanaman hidup di negara tropis. Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat banyak tumbuhan kumis kucing. di bawah ini adalah gambar dari tanaman kumis kucing.

Pengobatan Herbal Tanaman Kumis Kucing


Daun kumis kucing (basah atau kering) yang digunakan sebagai bahan obat-obatan. Di Indonesia, daun kering digunakan sebagai obat yang memfasilitasi pengeluaran urin (diuretik) sedangkan di India untuk mengobati rematik. kumis publik digunakan kucing sebagai obat tradisional sebagai upaya bantuan batuk encok, masuk angin dan sembelit. Selain itu, daun tanaman ini juga bermanfaat untuk pengobatan radang ginjal, batu ginjal, diabetes, albuminuria, dan penyakit sifilis, infeksi kandung kemih dan batu di kandung kemih, nyeri batu ginjal, batu kandung empedu, rematik, pembengkakan kandung kemih, kencing infeksi saluran, keputihan.

Bentuk kumis kucing (Orthosiphon Spicatus BBS adalah semak, telah batang basah, yang tingginya bisa mencapai 1,5 meter. Bisa tumbuh di tempat yang kering atau basah pada ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Tanaman ini memiliki daun taji berbentuk telur, meninggalkan tepi daun bergerigi kasar. Bunganya berwarna putih atau ungu.


Tanaman ini memiliki sejumlah manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Daunnya mengandung kalium (Boorsma). juga mengandung glikosida orthosiphonin diyakini untuk melarutkan asam urat, fosfat dan oksalat dari body.Especially dari kandung kemih, empedu dan ginjal.

Menurut Atlas Tumbuhan Obat oleh Dr Setiawan Dalimartha Indonesia, seperti dikutip oleh rumah sakit pusat data asosiasi situs di seluruh Indonesia (Persi), bunga kumis tanaman kucing adalah bunga majemuk dalam tandan yang keluar di ujung percabangan. Warna pucat ungu atau putih sedangkan benang sari lebih panjang dari tabung bunga. kumis buah kucing dalam bentuk kotak buah dan berbentuk telur. Tanaman ini bisa diperbanyak dengan biji atau stek batang.

Tanaman ini memiliki permen rasa sedikit pahit. kumis kucing dapat digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit yaitu akut dan infeksi ginjal kronis, arthritis, tekanan darah tinggi, diabetes, batu kandung kemih dan infeksi kandung kemih.


Tumbuhaan yang sering tumbuh liar ini teryata mengandung sejumlah manfaat untuk kesehatan yang sangat penting. Semoga bermanfaat 

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon