Breaking News
Join This Site
9 Manfaat Kesehatan Dari Baby Corn (Jagung Muda

9 Manfaat Kesehatan Dari Baby Corn (Jagung Muda

9 Manfaat Kesehatan Dari Baby Corn (Jagung Muda) - Tidak banyak orang tahu manfaat kesehatan jagung muda untuk tubuh manusia. Bahkan, kebanyakan orang berpikir bahwa jagung muda tidak menyediakan nilai gizi. Tapi itu tidak benar. Kita akan menemukan manfaat dari jagung muda manis yang dapat membawa manfaat bagi kesehatan kita.


Manfaat Kesehatan Dari Baby Corn (Jagung Muda)


Apakah Anda pernah bertanya-tanya apa jenis tanaman jagung muda? Beberapa orang berpikir bahwa  jagung muda berasal dari tanaman miniatur. Nah, jagung muda sebenarnya berasal dari tanaman jagung biasa tetapi dipanen sebelum prima. Rasanya, bagaimanapun, tidak semanis jagung matang biasa. Warna kernel pada jagung muda bisa biru, putih atau kuning. Hal ini tergantung pada berbagai jagung. Sebagai makanan, jagung muda dapat dimakan mentah. kegaringan dan sedikit rasa manis adalah daya tarik utama dari jagung tersebut.

Baby corn atau jagung muda sebagian besar diproduksi di daerah Asia. Untuk saat ini, Thailand menghasilkan sebagian besar jagung muda dunia. Itulah sebabnya jagung muda biasanya digunakan dalam hidangan Asia. USA juga memproduksi jagung muda tetapi mereka sebagian besar datang dalam kemasan.


Manfaat Untuk Kesehatan


Baby corn atau jagung muda mungkin terlihat dan terdengar lucu tetapi memiliki cukup manfaat bagi kesehatan manusia. Studi menunjukkan bahwa jagung muda membawa nilai-nilai gizi berkualitas. Berikut adalah 9 manfaat dari jagung muda untuk kesehatan kita yang harus Anda ketahui:

1. Untuk Merangsang Pencernaan

Meskipun ukurannya mungil, jagung muda masih mengandung sejumlah cukup tinggi serat, baik larut dan tidak larut. serat tidak larut dapat merangsang pencernaan yang sehat. pencernaan yang sehat mengarah ke hal lain seperti penurunan berat badan yang sehat. 

2. Untuk Membantu Glukosa Darah Keseimbangan

Indeks glikemik dari baby corn lebih rendah dari jagung biasa. Indeks glikemik merupakan indeks yang mengukur jumlah karbohidrat dalam makanan yang mempengaruhi kadar glukosa dalam darah. Apakah Anda sedang diet glukosa atau tidak, itu bisa menjadi pengganti yang baik untuk makanan yang lebih sehat dan lezat.

3. Untuk Membantu Perkembangan Awal Janin

Sebuah jagung muda mengandung asam folat. Asam folat memainkan bagian penting untuk mencegah kelainan pada bayi yang belum lahir.

4. Untuk Membantu Tekanan Darah Keseimbangan

Jagung muda dapat membantu menjaga tingkat tekanan darah di cek karena mengandung kalium.

5. Untuk Mendapatkan Kulit Yang Sehat

Vitamin C adalah nutrisi yang kita butuhkan setiap hari. jagung muda mengandung vitamin C yang membantu meremajakan sel kulit kita yang pada gilirannya akan membuat kulit sehat.

6. Untuk Mencegah Mual Dan Muntah Kehamilan

Jagung muda mengandung Vitamin B-6. Beberapa studi menunjukkan bahwa vitamin B-6 dapat mengobati mual dan muntah pada wanita hamil.

7. Untuk Mempromosikan Visi Sehat

Kuning jagung mengandung karotenoid atau tetraterpenoids. Karotenoid dapat membantu mata kita untuk tetap sehat dan menurunkan risiko katarak. Semakin kuning jagung muda, tingkat yang lebih tinggi dari karotenoid yang dikandungnya.

8. Untuk Mencegah Kanker

Menambahkan kuning jagung dalam diet Anda dapat menurunkan risiko kanker. Ini bertindak sebagai antioksidan, memerangi radikal bebas dalam tubuh manusia.

9. Untuk Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Karotenoid terbukti secara ilmiah dalam menjaga jantung manusia yang sehat. Tiga hal itu. Sejak jagung muda adalah sumber yang baik dari karotenoid, makan mereka akan melakukan yang baik untuk jantung Anda. Sebagaimana dimaksud dalam ayat 1, jagung muda mengandung serat larut. serat larut dapat mencegah penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol.


Memilih Dan Penyimpanan 


Jagung muda segar yang sudah di kemas. Hal ini lebih baik untuk mengkonsumsi jagung muda segar sebagai produk kemasan biasanya menambahkan bahan pengawet dan bahan-bahan lainnya seperti natrium. Anda mungkin ingin melihat ke dalam ini karena natrium dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Jika Anda ingin jagung muda yang segar, pilih jagungmuda gabah. Ini akan menjaga manisnya mereka untuk jangka waktu lama.

Simpan di lemari es sehingga mereka akan tetap segar sampai satu minggu. Anda juga bisa merebus atau mengukus jagung muda sebelum menempatkan mereka dalam lemari es.


Melayani Tips Dan Resep


Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, jagung muda dapat disajikan dimasak atau mentah. Jika Anda memilih untuk makan mentah-mentah, membersihkan jagung muda Anda thouroughly dengan air.

Beberapa orang hanya mengukus atau merebus mereka untuk mendapatkan rasa nyata. Uap atau merebus mereka dalam air panas tidak lebih dari 3 menit. jagung muda yang sering digunakan dalam makanan tumis. Coba resep sederhana ini untuk menikmati jagung muda Anda:




Bahan:

400 gram jagung muda / baby corn
5 buah bakso
200 gram wortel
4 siung bawang
3 teluk-teluk kecil bawang putih
2 cabai merah atau 1 sdt merica
kecap 2 sdm
saus tiram 2 sdm
1 sdt garam
gula untuk dicicip
minyak canola 5 sdm

Cara Memasak: 

1. Iris bayi jagung, wortel, bola-bola daging, bawang merah, bawang putih, dan cabai
2. Panaskan minyak canola, kemudian tambahkan bawang merah, bawang putih dan cabai masing-masing. Jika Anda memilih lada, tambahkan di kemudian
3. Tambahkan wortel dan bakso.
4. Tambahkan kecap dan tiram, kemudian aduk
5. Tambahkan bayi jagung, garam, dan gula. Aduk mereka semua beberapa kali. Anda dapat menambahkan sedikit air untuk mengatur rasa di.
6. Sajikan saat masih panas, bersama dengan nasi.
Selamat mencoba, semoga dapat membantu anda untuk memberikan gizi yang seimbang dalam tubuh anda. 

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon