Breaking News
Join This Site
Bagaimana Bisa Bebas Jerawat Saat Menstruasi, Ini Jawabanya

Bagaimana Bisa Bebas Jerawat Saat Menstruasi, Ini Jawabanya

Bagaimana Bisa Bebas Jerawat Saat Menstruasi, Ini Jawabanya -  Siklus menstruasi seorang wanita adalah kejadian normal dan sehat yang terjadi setiap bulan. Mendapatkan haid menandakan bahwa tubuh wanita bekerja dengan benar dan bahwa dia tidak hamil. Siklus menstruasi juga melibatkan beberapa efek samping, termasuk depresi,

Bagaimana Bisa Bebas Jerawat Saat Menstruasi


kelelahan dan jerawat. AS Departemen Kesehatan dan Layanan Manusia menyatakan bahwa fluktuasi hormon yang terjadi selama siklus jerawat memicu haid bagi banyak perempuan. perawatan kulit yang tepat sebelum, selama dan setelah siklus menstruasi dapat membantu untuk menyingkirkan jerawat.

Siklus Menstruasi

Menstruasi merupakan siklus rutin bulanan yang terjadi di dalam tubuh seorang wanita berovulasi ini. Selama siklus menstruasi, lapisan rahim terdiri dari darah dan jaringan ditumpahkan dan dibuang dari tubuh. Menurut American Pregnancy Association, siklus menstruasi dipicu oleh hormon. Lapisan rahim menebal untuk mempersiapkan ovulasi, atau produksi dan pelepasan telur. Jika telur tidak dibuahi, lapisan rahim ditumpahkan sebulan sekali untuk membuat jalan bagi telur baru.


Langkah 1

Cuci kulit Anda setiap pagi dan setiap malam dengan pembersih yang lembut. The University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa jika Anda mencuci wajah Anda lebih dari dua kali sehari atau menggunakan produk menggosok kasar, dapat membuat jerawat lebih buruk. The University of Maryland Medical Center juga merekomendasikan hanya menggunakan produk wajah dan make up yang bebas minyak dan "non-comedogenic," yang berarti produk ini tidak akan menyumbat pori-pori.

Langkah 2

Bicarakan dengan dokter Anda tentang kemungkinan mengambil pil KB. Menurut AS Departemen Kesehatan dan Layanan Manusia, pil KB dapat membantu mengurangi jerawat, terutama bagi wanita yang cenderung mendapatkan jerawat terutama di sekitar siklus menstruasi mereka. pil KB mengurangi jumlah minyak di kelenjar kulit dan menurunkan hormon androgen, yang menyebabkan jerawat. Ada efek samping yang berhubungan dengan pil KB, sehingga dokter dapat membantu Anda untuk menentukan apakah mereka benar untuk Anda.

Langkah 3

Gunakan obat topikal untuk mencegah dan mengobati jerawat. Dua obat yang biasa digunakan adalah retinoid dan benzoil peroksida. The University of Maryland Medical Center menjelaskan bahwa retinoid seperti Retin-A krim dapat membantu dengan penyumbatan pori-pori sehingga jerawat tidak membentuk. Benzoil peroksida wajah mencuci dan krim dapat membantu dengan mengeringkan kulit sehingga jerawat bentuk yang kurang sering dan menyembuhkan lebih cepat.

Langkah 4

Mengambil suplemen gizi secara teratur untuk membantu mencegah jerawat selama Anda menstruasi. The University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa mineral seng dapat mengurangi jerawat, sedangkan asam amino L-karnitin dapat meningkatkan efek samping yang kadang-kadang terjadi dengan obat retinoid jerawat. Suplemen ini, ketika diambil dalam dosis yang direkomendasikan oleh dokter Anda, dapat meningkatkan penampilan keseluruhan kulit Anda, terutama selama siklus menstruasi Anda.


Kekurangan Vitamin B-12

Vitamin B-12 adalah nutrisi yang menjaga sel-sel darah tubuh dan sistem saraf yang sehat. Kekurangan B-12 dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti depresi dan kelelahan. Ini juga masalah umum yang banyak wanita selama siklus menstruasi mereka. Mendapatkan cukup B-12 saat menstruasi adalah bagian penting dari gaya hidup sehat. Hubungi penyedia layanan kesehatan Anda sebelum menambahkan suplemen apapun untuk diet Anda.

Vitamin B-12

Vitamin B-12 adalah vitamin yang larut dalam air, yang berarti bahwa ia tidak memerlukan makanan untuk dipecah dalam tubuh. Menurut University of Maryland Medical Center, merupakan vitamin penting dalam banyak aspek tubuh yang sehat, seperti perumusan sel darah merah, metabolisme, dan pemeliharaan sistem saraf pusat. Kekurangan vitamin B-12 dapat mengakibatkan anemia, masalah gastrointestinal, dan gangguan neurologis, menurut Linus Pauling Institute di Oregon State University.

B-12 

Wanita kehilangan sekitar 1/4 cangkir darah setiap siklus menstruasi, sehingga sangat penting untuk mengganti semua nutrisi yang hilang saat menstruasi. Vitamin B-12 memainkan peran penting dalam pembentukan sel darah merah, sehingga B-12 sangat penting selama ini. Kekurangan B-12 dapat menyebabkan jenis anemia yang disebut anemia pernisiosa yang menyebabkan kelelahan ekstrim. Mereka yang menderita B-12 kekurangan 70 persen lebih mungkin untuk menderita depresi, menurut Linus Pauling Institute di Oregon State University. Kedua kelelahan dan depresi adalah gejala umum dari sindrom pra-menstruasi.

Sumber Dan Dosis

Vitamin B-12 hadir dalam banyak produk hewani seperti daging, unggas, ikan, telur, dan susu. Vegetarian lebih rentan terhadap kekurangan sebagai B-12 tidak alami hadir dalam sumber tanaman. The University of Maryland Medical Center merekomendasikan dosis sekitar 2,4 mcg B-12 per hari. Wanita yang sedang menstruasi dan mengalami gejala PMS termasuk depresi dan kelelahan harus menghubungi dokter mereka untuk rekomendasi yang lebih spesifik. Vitamin B-12 tersedia dalam bentuk suplemen.

baca juga : Obat Tradisional Untuk Menghilangkan Sakit Perut Saat Haid

berikut cara merawat wajah saat menstruasi, semoga bermanfaat.

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon