Breaking News
Join This Site
Pengobatan Tradisional Dan Herbal Dengan Pohon Jarak

Pengobatan Tradisional Dan Herbal Dengan Pohon Jarak

Pengobatan Tradisional Dan Herbal Dengan Pohon Jarak - Beberapa waktu yang lalu kami dikejutkan oleh penemuan bahwa minyak biji jarak dapat digunakan sebagai pengganti bahan bakar minyak. Ketika itu, orang-orang sibuk menanam pohon jarak tersebut. Tapi sekarang entah bagaimana nasib. Hal ini tidak jelas sama sekali.

Pengobatan Tradisional Dan Herbal Dengan Pohon Jarak 


Tapi yang jelas, sejak zaman dahulu nenek moyang kita telah memanfaatkan pohon jarak pagar untuk obat tradisional. Hampir semua bagian dari pohon jarak dapat menjadi berguna dari awal sampai akar, getah, daun jarak biji buah.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Beberapa penelitian lain menyatakan bahwa Jatropha mengandung beberapa senyawa yang dibutuhkan tubuh untuk mengobati berbagai penyakit.

Isi Jatropha / Jarak


Berikut adalah beberapa senyawa yang terkandung dalam starting jarak tanaman dari akar, batang, getah, daun biji:

Jatropha Tanaman getah: mengandung flavonoid dan saponin dan konten jatrophie yang antijamur.
Pada daun jarak pagar ditemukan senyawa kaemfesterol, sitosterol, stigmasterol, Amirin dan teraksrol.
Sementara biji jarak pagar (Jatropha curcas L.) telah ditemukan untuk isi β-glukanase yang memiliki aktivitas antijamur, toksalbumin dan kursin yang tidak hanya memiliki aktivitas sebagai antijamur, namun kandungan kimia juga bermanfaat sebagai antikanker (Ditjenbun, 2007).
Ampas Benih Castor yang telah diperas minyak mengandung nitrogen, fosfat dan kalium.
Kulit Batang Jatropha mengandung tanin, lilin, resin dan saponin.

Jarak Untuk Manfaat Kesehatan


Nah, berikut ini adalah sifat-sifat tanaman jarak daun mulai getah yang telah umum digunakan sebagai obat tradisional oleh nenek moyang kita.

1. Keputihan di lidah bayi

Pada bayi yang menyusui, biasanya ada keputihan melekat pada langit-langit lidah. Hal ini menyebabkan bayi enggan menyusui dan berat badannya cenderung naik. Untuk mengatasi hal ini kita bisa menggunakan getah daun jarak pagar. Biasanya jarak baru daun dipetik akan mengeluarkan getah pada tangkai daun. Oleskan getah dari lidah dan bayi keputihan akan keluar dengan air liur.

2. Mengobati radang telinga

radang telinga dapat terjadi karena Influenza peningkatan suhu tubuh tiba-tiba ditandai, nyeri di telinga, seperti berdengung sedikit tuli. Untuk memperbaiki ini, mengambil setengah sendok makan Jatropha lateks kemudian turun sebanyak 6 tetes ke telinga anak, harus dilakukan 6 kali sehari sampai sembuh.

3. Obat Sakit Rongga

Jarak getah adalah antimikroba sehingga dapat menyingkirkan bakteri seperti jenis staphylococcus, streptokokus dan Escherechia coli dan dapat digunakan untuk mengobati nyeri akibat gigi berlubang. Anda melakukan ini dengan mengambil jarak dari node menggunakan kapas, kemudian ditempatkan pada gigi berlubang. (Hariyono dan Soenardi, 2005).

4. Obat sariawan

Mematahkan batang jarak pohon yang baru dipetik, akan ada sedikit getah yang keluar. Getah yang langsung dioelskan adalah sariawan di mulut. Ketika getah belum keluar, mendorong sedikit di ujung batang (Ditjenbun, 2007).

5. Perut kembung dan masuk angin

Ketika tiba-tiba diare pada bayi dan perut kembung karena masuk angin, mengambil beberapa daun jarak pagar tua. Kemudian disiangi melalui api dan biarkan layu sedikit diolesi minyak kelapa, atau minyak kayu putih Telon. Setelah itu melekat pada bagian bawah perut dan pinggang. Biarkan beberapa jam, biasanya akan terjadi gas segera buang dan zat-zat yang tidak berguna dari perut.

6. Keras BAB

Jika Anda mengalami sembelit, kutip 4 daun jarak pagar segar karena berfungsi sebagai pencahar ringan. Bilas, kemudian dikukus sampai layu dan makan daun yang telah dikukus selama 7 hari berturut-turut atau sampai penyakit berkurang atau hilang sembelit.

7. Luka, jamur, dan Gatal

Mencari minyak jarak asli (biasanya tersedia di urutan Artisan). Kemudian dipanaskan pertama. Setelah dye dengan kapas dan oleskan pada kulit yang terkena. minyak biji jarak tidak harus ditelan karena mengandung racun yang berbahaya bagi kesehatan manusia.

8. Luka dan Perdarahan

Obat Cedera: 2 sendok teh minyak jarak, ¼ sendok teh belerang, jari tangan kayu Secang / Sandalwood, 2 sendok makan Vaseline, dipanaskan atau tumis, aduk rata, biarkan sebentar dingin sebelum aplikasi untuk luka.

luka baru berdarah dapat segera dihentikan oleh lateks dari pohon jarak pagar karena mereka Anti Mikroba Infeksi seperti Bethadine untuk mengusir / Staphylococcus, Streptococcus, dan Escherichia coli.

9. Obat Rematik

Ambil daun jarak pagar tua dan segar, dicuci bersih dan halus tumbuk dengan air. Menggosok bagian yang terkena tubuh yang terkena arthritis atau exim, gatal, dll .. Atau bisa dikompresi dan biarkan selama beberapa jam yang lalu dignti dengan yang baru.

10. Mengobati batuk dan dahak encer

Ambil akar pohon jarak yang cukup, kemudian dibersihkan dan direbus dengan 7 gelas air sampai mendidih dan tersisa 2 gelas. Minum air rebusan di pagi dan sore hari. Ulangi hingga 3 kali rebusan akar baru yang baru diganti.

11. Memperbesar penis

Selain beberapa manfaat di atas, ada manfaat lain dari Jatropha paling dicari oleh laki-laki, yaitu memperbesar penis. Caranya adalah, memberikan 10 lembar daun sepanjang jarak batang dan jus jeruk. Kedua ditumbuk sampai halus. Sebelumnya lakukan memijat penis dengan minyak zaitun sampai hangat. Setelah itu pijat dilakukan dengan obat ini. Salah satu ramuan yang digunakan untuk memijat tiga kali.
Pohon jarak biasa di temukan tumbuh liar, bahwa ia meninggalkan beberapa manfaat dari getah dan biji. Semoga dapat memberi informasi untuk pengobatan alami. 

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon