Breaking News
Join This Site
Manfaat Kesehatan Jamur Tiram

Manfaat Kesehatan Jamur Tiram

Manfaat Kesehatan Jamur Tiram - jamur tiram adalah jamur merang yang berasal dari Jerman selama ostreatus Perang Dunia I. Pleurotus umumnya dikenal sebagai tiram Shelf, Pohon tiram, Tamogitake dan Straw Mushroom, adalah jamur sangat mirip dengan Pleurotus pulmonarius dengan beberapa perbedaan. Tutup jamur tiram yang luas dan penggemar atau bentuk tiram. Pleurotus ostreatus lebih iklim dan sub-tropis. jamur ini tumbuh di pohon-pohon kayu mati.

Manfaat Kesehatan Jamur Tiram
Manfaat Kesehatan Jamur Tiram


Sejarah

Itu pertama kali muncul di jerman saat perang dunia I, lalu Hal ini tumbuh secara ekonomi di dunia sebagai makanan termasuk indonesia. Hal ini dibudidayakan mirip dengan jamur raja Oyster. Jamur ini juga digunakan untuk keperluan industri. Jamur dibudidayakan di seluruh dunia pada umumnya di Indonesia, India, juga Asia tenggara.

Nilai gizi

Satu cangkir jamur tiram mentah menyediakan sekitar 28 kalori dan 0,35 gram lemak, 2,85 gram protein dan 2 gram serat. Jumlah yang sama memberikan 361 mg kalium, 0,095 gram Vitamin B6 dan 33 ug folat. Nutrisi yang ditemukan dalam jamur akan berbeda jika disertai dengan daging atau roti. Bisa tumis, aduk goreng atau ditambahkan ke berbagai hidangan seperti panggang, rebus dan salad.

Manfaat Kesehatan Dari Jamur Tiram


jamur tiram kebanyakan ditemukan dalam makanan Cina. Karena jumlah tinggi nutrisi, itu secara luas populer. jamur tiram di tumis dengan bawang putih dan minyak zaitun. Mereka kaya sarat dengan berbagai jumlah nutrisi dan vitamin yang mereka gunakan untuk diet yang sehat. Hal ini bebas dari lemak, kolesterol, gluten, rendah kalori dan sodium. Besi ditemukan dalam jamur tiram cukup tinggi dibandingkan dengan daging.

1.Mempertahankan kadar gula darah

Kekurangan jumlah insulin dalam tubuh menyebabkan diabetes. kalsium diperlukan untuk sekresi insulin. Vitamin D membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sensitivitas insulin. Studi menunjukkan bahwa Vitamin D membantu untuk mencegah kedua diabetes tipe 1 dan tipe 2.

2.Sistem kekebalan

Vitamin D membantu untuk mereplikasi sel-sel sehat dan melindungi kondisi autoimun seperti flu dan pilek. Hal ini juga mencegah respon inflamasi berlebihan atau berkepanjangan. Peradangan os penyebab gangguan autoimun dan penyakit kronis seperti rheumatoid arthritis, multiple sclerosis, sindrom iritasi usus besar, tekanan darah tinggi dan masalah pencernaan.

3.Kondisi kardiovaskular

Selain keseimbangan trigliserida dan kadar kolesterol, Vitamin B3 membantu mengurangi aterosklerosis yang pengerasan arteri yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Hal ini juga membantu untuk mengurangi produksi histamin dan peradangan bersama dengan peningkatan sirkulasi.

Vitamin B3 mengurangi penyakit jantung atau serangan jantung pada mereka yang telah mengalami. Selain itu, Vitamin B3 membantu untuk mengobati pellagra yang merupakan kondisi kesehatan yang terjadi dari kekurangan niacin.

4.Masalah kulit

Vitamin B3 yang berupa niacinamide membantu untuk membersihkan jerawat bila dioleskan di kulit. assist Niacin dalam pengurangan flare up, peradangan kulit, kemerahan dan iritasi. Hal ini juga membantu untuk mengobati granuloma annulare dan pemfigoid bulosa yang merupakan penyakit kulit yang lecet kulit, menyebabkan nyeri dan infeksi.

5.Kesehatan otak

Studi menunjukkan bahwa tembaga memiliki dampak pada jalur otak seperti galaktosa dan dopamin yang membantu untuk mempertahankan energi, mood, fokus dan outlook. Kekurangan hasil tembaga kelelahan, aktivitas metabolik yang rendah, suasana hati yang buruk dan masalah dalam konsentrasi. Tembaga juga membantu untuk memanfaatkan antioksidan seperti superoksida dismutase, Vitamin C, tirosinase dan askorbat oksidase. Ini membantu untuk mencegah kerusakan yang dibuat oleh radikal bebas di dalam otak dan juga memperlambat proses penuaan, penyakit neuro-degeneratif dan kanker.

6.Menyembuhkan anemia

Jumlah memadai oksigen dalam darah, produksi sel darah merah rendah dan kehilangan darah adalah penyebab Anemia. Vitamin B2 membantu mencegah anemia. Vitamin B2 sangat penting untuk produksi sel darah merah dan sintesis hormon steroid. Hal ini membantu dalam mengangkut oksigen dalam tubuh dan juga memobilisasi besi. Orang-orang dengan Vitamin B2 rendah memiliki kemungkinan tinggi anemia sel sabit dan anemia. Penelitian menunjukkan bahwa Vitamin B2 membantu untuk mengurangi kadar homosistein dalam darah.

7.Menyediakan energi

Vitamin B mengubah karbohidrat menjadi glukosa yang digunakan sebagai bahan bakar untuk menghasilkan energi. Vitamin B mensintesis tubuh dan memetabolisme protein dan lemak. Vitamin B5 membantu untuk membangun kembali otot-otot, jaringan dan organ. Vitamin B5 membantu untuk mempertahankan tingkat optimal dari metabolisme.

8.Mencegah kerusakan gigi

Vitamin D, fosfor dan kalsium membantu untuk membentuk dan menjaga kesehatan gigi dengan membantu kepadatan mineral rahang-tulang, memegang gigi dan enamel gigi. Anak-anak membutuhkan kalsium dan fosfor makanan yang kaya untuk mengembangkan gigi dewasa dan membentuk struktur keras gigi. Vitamin D membutuhkan fosfor untuk menyeimbangkan kalsium dan meningkatkan penyerapan sementara membentuk gigi. Vitamin D mengurangi peradangan gusi yang terkait dengan penyakit gusi periodontal.

9.Mempertahankan suasana hati

fungsi neurotransmitter tergantung pada jumlah yang cukup besi untuk mempertahankan suasana hati yang positif. Hal ini juga tergantung pada keseimbangan hormon seperti dopamin, serotonin dan lain-lain. Jadi kekurangan zat besi menyebabkan tidur yang buruk, suasana hati yang buruk, kurangnya motivasi dan rendahnya tingkat energi.

10.Alkoholisme

Vitamin B1 membantu untuk mengurangi kemungkinan gangguan otak bernama Wernicke-Korsakoff Syndrome yang meliputi kerusakan saraf, gerakan otot, masalah dalam berjalan dan kelesuan. Hal ini disebabkan karena tiamin rendah dan pola makan yang buruk, tetapi biasanya terlihat di pecandu alkohol. Asupan tinggi tiamin dapat mengurangi gejala penarikan alkohol.

Jenis Jamur Tiram


Beberapa jenis jamur oyester tercantum di bawah ini:

1. Emas Jamur Tiram (Pleurotus citrinopileatus)

Pleurotus citrinopileatus (Golden Jamur Tiram) Emas jamur tiram memiliki rasa yang berbeda dengan warna kuning muda yang menyenangkan. Jamur ini hipersensitif dan rendah tingkat produktivitas.

Manfaat Kesehatan Jamur Tiram
Manfaat Kesehatan Jamur Tiram


2. Pleurotus cornucopiae

Pleurotus cornucopiae topi berwarna krem selama muda dan berubah menjadi kekuningan untuk ochraceous saat jatuh tempo. tutup adalah berbentuk corong dengan daging batin putih rasa putih dan ringan.

Manfaat Kesehatan Jamur Tiram
Manfaat Kesehatan Jamur Tiram


3. pink Jamur Tiram (Pleurotus djamor)

Pleurotus djamor Ini adalah asli daerah tropis dan subtropis yang memiliki tampilan eksotis. Jamur ini memiliki warna yang sama dengan warna daging salmon. Selain itu, thermo toleran dan dibudidayakan di cuaca hangat.

Manfaat Kesehatan Jamur Tiram
Manfaat Kesehatan Jamur Tiram


4. Pleurotus eryngii (Raja Jamur Tiram)

Pleurotus eryngii Sangat mudah untuk tumbuh dan memiliki utilitas terapi, kurang produktif dibandingkan jenis lain dari jamur tiram. Selain itu, Hal ini mendorong suplemen nutrisi yang sama seperti biji-bijian gandum atau gandum.

Manfaat Kesehatan Jamur Tiram
Manfaat Kesehatan Jamur Tiram


5. Pleurotus ostreatus (jamur tiram)

Pleurotus ostreatusIt berasal dari kata pleura Yunani yang berarti sisi dan Otus yang berarti telinga. Hal ini sederhana untuk ditanam dan berbagai jenis produktif ditemukan. Hal ini dapat dibudidayakan di setiap musim. Ini kemajuan baik di suhu rendah atau suhu tinggi.

Manfaat Kesehatan Jamur Tiram
Manfaat Kesehatan Jamur Tiram


6. Florida Jamur Tiram (Pleurotus florida)

Pleurotus floridaThis jamur berasal dari Florida. Sangat cocok untuk ditanam di cuaca lembab dan hangat. Hal ini digunakan secara tradisional di seluruh dunia.

Manfaat Kesehatan Jamur Tiram
Manfaat Kesehatan Jamur Tiram


7. India Oyster atau Phoenix Jamur (Pleurotus pulmonarius)

Pleurotus pulmonarius Jamur ini memiliki bentuk dan warna paru-paru manusia. Ini terdiri dari varietas seperti var. lapponicus, var. juglandis dan var. pulmonarius. Juglandis ditemukan di Juglans spp. pohon sedangkan lainnya tumbuh di kayu keras serta runjung luar daerah subtropis dan sedang.

Manfaat Kesehatan Jamur Tiram
Manfaat Kesehatan Jamur Tiram


Cara Menggunakan Jamur Tiram


jamur tiram dapat ditambahkan ke tumis atau tumis dalam minyak zaitun dan bawang putih. Ini adalah pengganti terbaik untuk portobello dan jamur kancing. jamur tiram meningkatkan rasa sup dan saus.
jamur tiram dapat ditemukan dalam bentuk suplemen. Itu bisa diambil dalam bentuk kapsul. Ini memberikan efek yang sama pada kolesterol dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dua kapsul dalam sehari memberikan 200 mg dari jamur tiram, ketika diambil bersama dengan segelas penuh air atau makanan.

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon