Breaking News
Join This Site
Dampak Yang Di Sebabkan Karna Begadang

Dampak Yang Di Sebabkan Karna Begadang

Dampak Yang Di Sebabkan Karna Begadang - Apakah anda adalah orang yang suka begadang, hingga tidak pernah mengetahui udara pagi. Begadang atau tidur larut malam dapat menyebabkan beberapa factor yang dapat menganggu kesehatan anda. Tidur yang normal adalah pukul 22:00, bagi anda yang tidur lebih dari jam tersebut atau hingga pergantian hari anda termasuk dalam tidur yang tidak normal. Karna tubuh manusia perlu beristirahat pada malam hari kurang lebih 8 jam. 

Dampak Yang Di Sebabkan Karna Begadang
Dampak Yang Di Sebabkan Begadang


Makan Tidak Teratur

Hal ini adalah salah satu kebiasaan yang sering terjadi pada seseorang yang sering begadang. Tidur tidak beratur dapat menyebabkan makan yang tidak teratur pula. Sehingga lebih cepat berdampak yang buruk untuk kesehatan anda. orang-orang yang pergi tidur larut malam dan tidur larut malam makan lebih banyak kalori di malam hari. Perbanyaklah untuk mengonsumsi buah dan sayur.

Kurangnya Jam Istirahat

Orang yang begadang jelas tidak mendapatkan jam tidur yang baik, psikologis klinis mengatakan orang dewasa harus berusaha untuk mendapatkan setidaknya tujuh sampai delapan jam tidur setiap malam, karna tubuh selalu mengeluarkan energy di siang hari maka dari jam tidur yang cukup dapat mengoptimalkan energy dalam tubuh. Jadi, jika seseorang benar-benar tidak bisa tertidur sebelum tengah malam tapi harus rutin bangun pagi-pagi, kemungkinan bahwa cepat atau lambat mereka akan merasa serius kurang tidur.

Lemahnya Sistem kekebalan Tubuh

Kurang tidur dapat menyebabkan system kekebalan tubuh menurun, Menurut sebuah studi di "Cancer Research" jurnal dari para peneliti di University of Chicago dan University of Louisville, selain menurunya system kekebalan tubuh kurang tidur dapat mengakibatkan beberapa hal yaitu dapat mempercepat pertumbuhan kanker, meningkatkan agresivitas tumor dan meredam kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk mengendalikan atau memberantas kanker dini. Kurangnya tidur sering dikaitkan dengan sistem kekebalan tubuh yang buruk.

Sehubungan dengan kurang tidur berpotensi membawa tentang berbagai penyakit dalam hidup Anda (kanker menjadi salah satu kemungkinan yang paling ekstrim), di malam hari dan kurang dari jam dianjurkan tidur, melatonin mereka tingkat bisa turun.
Menurut University of Maryland, melatonin adalah hormon yang "membantu mengatur hormon lainnya dan mempertahankan ritme sirkadian tubuh," atau dengan kata lain, jam tubuh Anda, dan "ketika cahaya, produksi melatonin turun.

Jadi sementara itu mungkin berbeda untuk seseorang dengan insomnia yang hanya tidak bisa tidur meskipun mereka berbaring di tempat tidur dalam gelap. Jadi jika anda ingin tidur lebih cepat cobalah menghentikan semua yang anda gunakan, seperti computer TV dan Ponsel anda. 

Pikiran Negatif & Rasa Cemasan

Beberapa psikologis menyatakan bahwa seseorang yang sering kurang tidur atau begadang, lebih berfikir negative dari pada mereka yang tidur lebih cepat atau cukup. 

Ada Risiko Untuk Gangguan Tidur

Beberapa orang yang sering begadang sering mengalami gangguan tidur, seperti mimpi buruk atau mengigau dapat di kategorikan gangguan tidur. 

Mengetahui Perbedaan Antara Kebiasaan Buruk & Insomnia

Meskipun mungkin bagi banyak orang untuk mengalami insomnia di beberapa titik selama hidup mereka, ada perbedaan besar antara Insomnia dan kebiasaan buruk. Jika anda sering kurang tidur atau begadang hal itu adalah kebiasaan buruk, namun berbeda dengan insomnia yang biasa di sebabkan karna stress, perubahan, kehilangan, dan trauma. 


Untuk menghindari dampak dalam waktu panjang, sebaiknya anda tidur dalam waktu yang cukup. 

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon