Breaking News
Join This Site
Manfaat Kesehatan Dan Nutrisi Jus Tebu

Manfaat Kesehatan Dan Nutrisi Jus Tebu

Manfaat Kesehatan Dan Nutrisi Jus Tebu - Apakah Anda merasa lelah setelah berjalan-jalan saat panas terik? Saat cuaca panas terik mungkin seseorang tidak ingin beranjak keluar rumah, namun keadaan itu tidak dapat menghentikan seseorang untuk melakukan aktifitas mereka di luar ruangan. Pada saat seperti ini, Anda akhirnya kelelahan dan mengalami dehidrasi, kehilangan sebagian besar cairan tubuh. Untuk memuaskan dahaga, Anda dapat mengisi cairan yang hilang dengan mengonsumsi jus tebu. Selain rasanya yang manis dan segar jus tebu juga menawarkan puluhan manfaat kesehatan.
Selain dengan cepat mengisi cairan tubuh dan gula Anda, ia juga menyediakan energi instan yang diperlukan tubuh untuk menjaga agar tetap aktif saat dalam perjalanan. Tebu mengandung gula yang benar-benar alami tanpa perlu di murnikan. Selain gula, jus tebu memiliki beberapa vitamin dan mineral yang memberikan manfaat kesehatan yang sangat besar bagi orang-orang yang menderita berbagai kondisi.  

Manfaat Kesehatan Dan Nutrisi Jus Tebu
Nutrisi Jus Tebu


Sejarah

Sejarah gula dan jus tebu sejajar satu sama lain. Tebu sudah di budidaya sejak zaman kuno, yang berasal dari New Guinea sekitar 10.000 tahun yang lalu. Dari sana adalah budidaya tersebar di seluruh dunia, berkembang pesat di India. Sekitar abad ke-8, bangsa Moor mengubah cara dunia melihat tebu. Mereka mempelajari rahasia pengolahan tebu menjadi gula dari India. Dari Spanyol, gula mulai berekspansi ke Eropa. Mereka menghasilkan gula dalam bentuk warna, ukuran, bentuk dan molase berdasarkan teknik pengolahan yang digunakan dan preferensi daerah tempat produk diproduksi. Christopher Columbus memperkenalkan gula ke Dunia Baru dengan negara-negara Eropa dengan cepat mengenalkan penanaman tebu ke dalam koloni mereka di Amerika Selatan dan Kepulauan Karibia. Dalam beberapa abad terakhir, sejumlah besar kilang gula dibangun untuk produksi gula rafinasi yang meluas. Baru-baru ini di Amerika Serikat, orang telah menunjukkan peningkatan minat pada bentuk tebu yang lebih alami dan kurang diproses, karena peningkatan fokus pada keseluruhan makanan dan gizi. Brasil adalah produsen tebu terkemuka di dunia, diikuti oleh India, China dan Thailand dan Indonesia.


Manfaat Kesehatan Jus Tebu

1.Mencegah Diabetes
Jus tebu tidak mengandung gula sederhana, Makanya, bisa dinikmati penderita diabetes tanpa menganggu kesehatan. Konsumsi jus tebu secara teratur tidak hanya menghasilkan kadar glukosa yang stabil tetapi juga membantu menurunkan berat badan. Jus tebu mengandung gula dalam bentuk mentah yang baik untuk kesehatan. Ini mengandung nutrisi dan mineral penting, tidak seperti gula halus yang tidak memiliki nutrisi dan mineral, dan dapat menyebabkan masalah kesehatan pada orang yang peka terhadap gula. Sebaliknya, jus tebu bebas dari masalah seperti itu.

2.Penyakit Kuning
Jus tebu membantu dalam pengobatan penyakit kuning, suatu kondisi yang ditandai dengan pigmentasi kuning pada kulit dan selaput yang disebabkan karena tingginya kadar bilirubin dalam cairan tubuh dan fungsi hati yang buruk. Mengkonsumsi satu gelas jus tebu dicampur dengan jeruk nipis memberikan kelegaan pada penyakit kuning dan membantu dalam mempercepat pemulihan.

3.Penyakit Saluran Kemih
Studi telah membuktikan bahwa jus tebu, diencerkan dengan air jeruk nipis dan air kelapa, sangat membantu dalam membakar sensasi atau disuria, terkait dengan infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual, batu ginjal dan prostatitis. Jus tebu mungkin efektif dalam mengobati sedikit buang air kecil dengan meningkatkan aliran urin yang jernih dan fungsi ginjal yang tepat.

4.Protein
Studi telah membuktikan bahwa konsumsi jus tebu secara teratur dapat menggantikan protein yang hilang selama gangguan demam tertentu.

5.Saluran Kemih
Hal ini sangat bermanfaat pada berkemih karena keasaman tinggi, genorrhoea, pembesaran prostat, cyctitis dan nepthritis. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari jus tebu, encerkan dengan air jeruk nipis, jus jahe dan air kelapa.
Karena jus tebu dapat dengan mudah dicerna, ia menyediakan energi instan untuk tubuh dan melembabkan tubuh, sehingga sangat membantu pada musim panas. Meskipun jus tebu memiliki kandungan gula tinggi, sangat baik untuk pasien diabetes karena indeks glikemiknya rendah.

6.Mengobati Sakit Tengorokan
Jus tebu sangat membantu dalam mencegah dan mengobati sakit tenggorokan, pilek dan flu.

7.Melawan Kanker
Karena sifatnya yang basa, jus tebu membantu tubuh dalam melawan kanker, terutama prostat dan kanker payudara.

8.Menguatkan Organ Dalam
Jus tebu memiliki kemampuan menguatkan perut, ginjal, jantung, mata, otak dan organ intim.

9.Baik Di Konsumsi Dengan Minuman Bersoda
Segar dan alami, jus tebu merupakan alternatif yang bagus untuk minuman soda dan cola yang mengandung gula buatan.

10.Nutrisi Penting
Jus tebu mengandung beberapa nutrisi penting, seperti kalsium, potasium, zat besi, magnesium dan fosfor, yang diperlukan untuk fungsi normal tubuh.

Nilai Nutrisi & Kalori Dalam Jus Tebu

Jumlah: 1 oz
Berat: 28,35 g
Nutrisi
Jumlah
Komponen dasar
Protein 0,20 g
Air 0,19 g
Abu 0,66 g
Lemak 0,09 g
Kalori 111. 43
Kalori Dari Karbohidrat
Kalori Dari Lemak 0,03
Kalori Dari Protein
Karbohidrat
Total Karbohidrat 27,40 g
Gula 25,71 g
Vitamin
Riboflavin 0,16 mg
Niasin 0,20 mg
Asam pantotenat 0,09 mg
Mineral 
Kalsium 32,57 mg
Besi 0,57 mg
Magnesium 2,49 mg
Fosfor 0,01 mg
Kalium 162,86 mg
Tembaga 0,09 mg
Mangan 0,09 mg
Berapa banyak kalori dalam jus tebu (per 100 gm)
Jus tebu memiliki sekitar 36 kalori per 100 gm berat.


Selain segar manis dan nikmat, jus tebu memiliki banyak manfaat kesehatan? Tentu semua orang menyukainya. Semoga bermanfaat!

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon