Breaking News
Join This Site
Pengobatan Herbal Untuk Penyakit Tifus

Pengobatan Herbal Untuk Penyakit Tifus

Pengobatan Herbal Untuk Penyakit Tifus - Tifus adalah penyakit bakteri yang disebabkan dari bakteri salmonella typhi. Hal ini mengalir melalui air yang terkontaminasi. Tifus dapat mempengaruhi hati, kelenjar getah bening, limpa, kandung empedu, dan bagian lain dari tubuh. Gejala utama tifus adalah - demam, diare, ruam kulit, kelemahan, hidung berdarah, menggigil, sakit kepala, kehilangan nafsu makan, sakit tenggorokan, delirium, darah dalam tinja, lesu, sembelit, dan sakit perut. demam tifus dapat mengancam jiwa jika tidak di tanggani pada tepat waktu. Obat antibiotic sangat penting untuk pasien, Selain obat-obatan, beberapa pengobatan alami untuk tifus juga dapat membantu, yang di jelaskan di bawah ini: 

Pengobatan Herbal Untuk Penyakit Tifus
pengobatan herbat penyakit tifus

Pengobatan Herbal Untuk Tifus


1.Cuka Sari Apel 
Cuka sari apel membantu menurunkan suhu tubuh yang tinggi. Hal ini sangat energi dan dapat menganti mineral yang hilang akibat diare. Tambahkan sedikit madu ½ sendok teh cuka sari apel. Minum sebelum makan Anda.
Selain itu, campurkan satu bagian cuka sari apel dengan dua bagian air dingin. Rendam kain di dalamnya dan meletakkannya di dahi dan perut. 

2. Pengobatan ORS
Rehidrasi Oral Solution (ORS) sangat membantu dalam pengisian cairan dalam tubuh Anda. Ini mengurangi intensitas gejala tifus. Anda bisa mendapatkan solusi ORS dari toko medis, atau dapat dibuat di rumah. Tambahkan 6 sendok gula dan ½ sendok garam dalam 4 gelas air. Meminumnya beberapa kali sampai Anda pemulihan sepenuhnya. 
Atau, campurkan satu sendok teh garam dalam segelas air panas. Minum sekali sehari, selama tiga hari.

3. Pisang
Pisang dapat mengobati diare secara efektif. Ia juga memiliki pektin yang membantu menyerap cairan dalam usus. Mereka juga kaya akan kalium, yang menyeimbangkan hilangnya elektrolit saat demam dan diare. Anda dapat makan pisang matang atau menambahkannya ke yoghurt.
Atau yang lain, Anda juga dapat mencampur satu buah pisang dengan Buttermilk untuk menurunkan demam.

4. Buttermilk
Buttermilk mudah dicerna dan mencegah dehidrasi. Minum beberapa gelas buttermilk untuk pemulihan lebih cepat. Anda juga dapat menambahkan jus ketumbar segar untuk buttermilk, untuk meningkatkan efektivitas.

5. Cengkeh
Minyak esensial dalam cengkeh yang sarat dengan sifat antibakteri. Dengan demikian, membantu menangkal bakteri yang menyebabkan tifus. Cengkeh juga mengurangi gejala seperti diare dan muntah. Rebus 5-6 tunas cengkeh di 8 gelas air sampai berkurang setengah. Menutupinya dan biarkan dingin. Saring dan minum beberapa kali sehari, selama setidaknya satu minggu.

6. Bawang Putih
Bawang putih meningkatkan sistem kekebalan tubuh. sifat antimikroba yang melawan bakteri penyebab tifus. Makan 2 siung bawang putih setiap hari selama seminggu, untuk mengurangi gejala tifus. Atau, tambahkan ½ sendok teh bawang putih untuk secangkir susu dan 4 cangkir air. Rebus sampai mengurangi ke seperempat dari jumlah aslinya. Minum tiga kali sehari.
Catatan: Hal ini tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan anak-anak.

7. Cranberry
Sifat anti-parasit dari cranberry membantu menghindari diare dan mengobati demam tifus. Selain itu juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Catatan: Hindari jika Anda sedang hamil atau alergi terhadap cranberry.

8. Lemon
Menjadi desinfektan alami, lemon membantu alkalize saluran pencernaan Anda. Peras lemon dalam segelas air (panas / dingin) dan tambahkan madu itu. Meminumnya selama seminggu, bahkan setelah pemulihan.

9. Delima
Menjadi buah sehat, buah delima memiliki manfaat yang luar biasa. Minum segelas jus buah delima segar untuk memberi energi tubuh Anda. Selain itu, juga mencegah dehidrasi. Anda juga dapat menambahkan madu dan lada hitam dalam jus.

10. Wortel
Hal ini kaya antioksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga menyembuhkan diare dan demam tifus.

11. Madu
Hanya menambahkan satu sendok makan madu dalam segelas air hangat. Minum 2 kali sehari, untuk memberi energi tubuh Anda. Hal ini juga mengatur proses pencernaan.

12. Jeruk
Jeruk memiliki efek pendinginan. Mereka memberikan bantuan dari kegelisahan yang disebabkan oleh tifus. Hal ini dapat dimakan beberapa kali sehari. Terus konsumsi jeruk selama seminggu, bahkan setelah pemulihan. Atau, tambahkan air jeruk nipis dalam segelas jus jeruk. Minum tiga kali sehari untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

13. Jus Apel
Apple dikemas dengan antioksidan kuat, serat makanan, dan flavanoids yang membantu mencegah berbagai penyakit, termasuk penyakit tipus. Oleh karena itu, orang harus minum jus apel secara teratur.

14. Air Jeruk Nipis
air jeruk nipis manis juga efektif dalam tifus. Ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala seperti diare, muntah, dan mual.

15. Kismis dan Prem Kering
Ambil 2-3 buah prem kering dan 8-10 kismis. Rendam dalam 2 gelas air semalaman. Campurkan mereka di pagi hari dan minum pada waktu perut kosong. Ini memberi bantuan dari demam tinggi.

16. Jahe
Satu sendok makan jus jahe yang dicampur dengan jus apel sangat efektif dalam pengobatan tifus.

17. Kompres Air Dingin
Kompres Air dingin adalah salah satu perawatan paling efektif untuk demam tifus. Rendam kain lap yang bersih dalam air dingin dan meremas kelebihan air. Letakkan di kuil selama beberapa menit. Ulangi prosedur yang sama.
Selain itu, menempatkan kain basah pada Anda tangan, kaki, pangkal paha, dan ketiak, untuk mengontrol demam tinggi.

18. Blueberry
Blueberry mengandung kalium dan vitamin A & C. Ini membantu membunuh bakteri penyebab tifus. Oleh karena itu, konsumsi blueberry selama pengobatan.

19. Bubur Beras
Hal ini dikemas dengan nutrisi yang cukup dan dapat dicerna dengan mudah karenanya, dianggap yang terbaik untuk meringankan demam tifus.

20. Daun Kemangi Dan Lada Hitam
Menggiling 4 daun kemangi, dan 7 lada hitam, untuk membuat pasta. Masukan kedalam kapsul kosong dan konsumsi 2 kali sehari.

21. Benih Psyllium
biji psyllium sangat meningkatkan gerakan usus. Anda dapat menambahkan beberapa biji psyllium dalam segelas susu. Minum sehari sekali untuk menghindari masalah sembelit.

22. Daun Mint
Hal ini sangat efektif dalam menyembuhkan demam tifus. Campur  4-5 daun mint dalam cangkir ½ air. Ambil 2-3 sendok makan itu, konsumsi 2-3 kali sehari.

23. Serai
Rebus serai di ½ cangkir air selama 3-4 menit. Biarkan hingga dingin. Kemudian tambahkan satu cangkir jus nanas untuk itu. Minum setiap hari.

24. Echinacea
Echinacea meningkatkan kekebalan dan memperkuat jaringan tubuh. Rebus satu sendok teh akar Echinacea (Anda juga dapat menggunakan bubuk disiapkan dengan menghancurkan bunga kering dari ramuan ini) dalam segelas air, diamkan selama 8-10 menit. dan minum 2-3 kali sehari.

CATATAN 
Lakukan pengompresan badan dalam demam tinggi
Meningkatkan asupan cairan untuk tetap terhidrasi.
Minum sup sayuran.
Makan makanan gizi tinggi yang kaya akan protein, karbohidrat, zat besi, kalium, serat, dan natrium.
Menjaga kebersihan pribadi.
Ambil istirahat yang cukup, karna tipus melemahkan tubuh Anda.
Minum air rebusan.

LARANGAN
Jangan mengkonsumsi gula dan produk roti putih.
Jangan makan makanan goreng dan pedas.
Hindari es krim, minuman berkafein, teh, minuman bersoda, dan alkohol.


Artikel ini hanya membantu anda untuk pengobatan herbal, dan tidak di perkenankan untuk penganti ahli medis, semoga bermanfaat !

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon