Breaking News
Join This Site
4 Kebiasaan Harian yang Menyebabkan Insomnia (Susah Tidur)

4 Kebiasaan Harian yang Menyebabkan Insomnia (Susah Tidur)

4 Kebiasaan Harian yang Menyebabkan Insomnia (Susah Tidur) - Tidur adalah kebutuhan dasar. Hal ini diperlukan untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan Anda. Namun, bagi seseorang yang menderita insomnia, tidur adalah waktu yang sangat bermanfaat. Dan akan terjadi masalah besar jika saat tidur terganggu. Memiliki insomnia berarti Anda jarang tidur yang cukup dan nyenyak.
Saya pernah menderita insomnia, tapi sekarang saya merasa lebih baik. Dan jam tidur saya sudah kembali pada semula. Tapi apa yang telah saya lalui mengilhami saya untuk meningkatkan kesadaran tentang gangguan tidur, terutama insomnia. 

4 Kebiasaan Harian yang Menyebabkan Insomnia (Susah Tidur)
penyebab insomnia


Apa yang Anda Lakukan Jika mengalami insomnia?

Insomnia adalah kelainan tidur yang ditandai dengan sulitnya tertidur, sulit tidur dalam waktu lama dan sulit tidur jika terganggu. Bila Anda menderita insomnia, anda hanya berbaring di tempat tidur namun mata tidak ingin mejam.
Masalah lainnya adalah Anda sering terbangun di tengah malam, terutama dengan adanya berbagai gangguan seperti kebisingan lingkungan, kandung kemih penuh atau posisi tidur yang tidak nyaman. Kemudian, Anda merasa sulit untuk kembali tidur, Sebagian besar waktu Anda mungkin tidak tertidur sampai pagi hari. Intinya adalah setiap orang yang menderita insomnia menantikan tidur di malam hari. 

Jadi, apa masalahnya? Kenapa kamu tidak bisa tertidur? Mari menyimak 4 Kebiasaan Harian yang Menyebabkan Insomnia.

Salah satu penyebab insomnia yang paling umum adalah jadwal tidur yang tidak teratur
1 Jadwal tidur tidak teratur

Saya telah tidur nyenyak setiap malam sejak kecil. Pola tidurku hanya berubah saat aku kuliah dan kemudian mendapat pekerjaan. seseorang yang sibuk cenderung memiliki jadwal tidur yang tidak teratur, apalagi sebagai pekerja malam seperti perawat, dokter, penjaga malam dan pegawai hotel. Di malam hari waktu dimana tubuh harus beristirahat namun mereka harus bekerja, karna tuntutan sebagai profesi. Karna sebagian besar waktu mereka bekerja di malam hari dan tidur di siang hari, namun tidur di siang hari bukanlah tidur normal pada seseorang.
Tubuh biasanya terbiasa beristirahat di malam hari dan aktif di siang hari. Itulah sebabnya mengapa memiliki jadwal tidur yang tidak teratur adalah kebiasaan buruk yang harus dipecahkan setiap orang. Ini mengganggu jam tubuh Anda, terutama siklus tidur dan bangun Anda.


Penyebab lain insomnia adalah asupan kafein secara teratur 
2 ketergantungan kafein

Kopi, coklat, minuman energi, soda dan beberapa teh hanyalah beberapa produk yang dikemas dengan kafein yang kita konsumsi secara teratur. Banyak orang tidak bisa memulai hari mereka tanpa minum kopi atau teh. Beberapa orang memiliki tingkat energi rendah tanpa bantuan minuman energi. Soda dan coklat telah menjadi kebutuhan untuk membuat anda tetap terjaga. Rasanya tubuh Anda tidak berdaya tanpa kafein.
Tapi mengapa tubuh Anda mengingin kafein sebanyak itu?
Kafein adalah stimulan, yang berarti membuat otak tetap waspada dan aktif. Ingat, otak mengendalikan segala sesuatu di tubuh Anda. Jadi, jika berada dalam mode siaga, maka sisa sistem tubuh Anda menerima perintah untuk tetap terjaga dan bekerja. Anda juga akan memiliki gelombang energi. Tapi efek kafein hanya sementara. Di saat anda berhenti meminumnya, Anda akan mulai merasa lesu dan lelah. Jadi untuk merasa waspada dan energik lagi, Anda mengambil dosis lain dari produk berkafein. Siklus berlanjut sampai mengkonsumsi kafein menjadi kebiasaan bagi Anda. Ini menjadi bagian dari rutinitas harian Anda yang menyebabkan insomnia.

Begitu juga overthinking membuat sulit tidur di malam hari
3 Berfikir Berlebihan di malam hari

Pada dasarnya memang normal untuk memikirkan apa yang terjadi di siang hari dan apa yang mungkin terjadi keesokan harinya. Namun, saat Anda terus berpikir dari petang sampai fajar dan akhirnya tertidur, ada yang salah. Berlebihan berfikir memberi kecemasan dan itu mencuri ketenangan pikiran Anda. hal itu membuat Anda tidak bisa tidur nyenyak. Berfikir berlebihan hingga menyebabkan anda tidak bisa tidur tentunya hal itu tidaklah sehat.

Nah, bagaimana dengan gadget elektronik? Apakah ada hubungan antara insomnia dan penggunaan gadget ini?
4 Menggunakan gadget elektronik di kamar tidur Anda

Pada generasi techy ini, sudah umum kebiasaan membawa smartphone, tablet atau laptop ke kamar tidur, bukan? Mengambil diri sebelum tidur, menonton video, bermain game online, berjam-jam mengobrol, bergulir melalui newsfeed Anda dan mengomentari posting teman Anda, membaca eBook atau blog. Apa lagi yang Anda lakukan dengan gadget ini di kamar tidur Anda? Jelas, membawa gadget Anda ke tempat tidur membuat Anda sibuk selama berjam-jam di saat tubuh anda harus tidur.


Ini hanya beberapa kebiasaan umum yang menyebabkan insomnia. Jika Anda melakukan salah satu dari keempat hal tersebut, sebaiknya bookmark artikel ini. Saya akan segera posting link ke artikel berikutnya yang akan membahas beberapa tip untuk mengembalikan siklus tidur normal Anda. Semoga bermanfaat! 

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon