Breaking News
Join This Site
9 Manfaat Kesehatan Mentimun

9 Manfaat Kesehatan Mentimun

9 Manfaat Kesehatan Mentimun - Mentimun termasuk famili tanaman yang sama dengan labu, dan semangka (keluarga Cucurbitaceae). Seperti semangka, ketimun terdiri dari sebagian besar (95 persen) air, yang berarti memakannya pada musim panas dapat membantu Anda tetap terhidrasi.
Namun mentimun baik anda konsumsi setiap harinya, karna mengandung vitamin K, vitamin B, tembaga, potassium, vitamin C, dan mangan, ketimun dapat membantu Anda untuk menghindari kekurangan nutrisi. mentimun mengandung polifenol dan senyawa unik lainnya yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis dan banyak lagi.

9 Manfaat Kesehatan Mentimun
Manfaat Kesehatan Mentimun

9 Manfaat Makan Mentimun


1. Lindungi Otak Anda
Ketimun mengandung flavonol anti-inflamasi yang disebut fisetin yang tampaknya memainkan peran penting dalam kesehatan otak. Selain memperbaiki ingatan Anda dan melindungi sel saraf Anda dari penurunan usia terkait, 1 fisetin telah ditemukan untuk mencegah memori progresif dan gangguan belajar dengan penyakit Alzheimer.

2. Kurangi Resiko Kanker 
Ketimun mengandung polifenol yang disebut lignans (pinoresinol, lariciresinol, dan secoisolariciresinol), yang dapat membantu menurunkan risiko kanker payudara, rahim, ovarium, dan prostat.3 Mereka juga mengandung fitonutrien yang disebut cucurbitacins, yang juga memiliki sifat anti-kanker. Menurut Yayasan George Mateljan.

3. Mencegah Radang
Ketimun dapat membantu untuk "mendinginkan" respons inflamasi di tubuh Anda, dan penelitian pada hewan menunjukkan bahwa ekstrak timun membantu mengurangi peradangan yang tidak diinginkan, sebagian dengan menghambat aktivitas enzim pro-inflamasi (termasuk siklooksigenase 2, atau COX-2).

4. Antioksidan
Ketimun mengandung banyak antioksidan, termasuk vitamin C dan beta karoten yang terkenal. Mereka juga mengandung antioksidan flavonoid, seperti quercetin, apigenin, luteolin, dan kaempferol, 6 yang memberikan manfaat tambahan.
Sebagai contoh, quercetin adalah antioksidan yang diyakini banyak mencegah histamin membuat makanan kaya quercetin "antihistamin alami". Kaempferol, sementara itu, dapat membantu melawan kanker dan menurunkan risiko penyakit kronis termasuk penyakit jantung.
baca juga: 15 Sumber Terbaik Antioksidan

5. Menyegarkan Nafas
Menempatkan irisan ketimun di atas mulut Anda dapat membantu membersihkan mulut Anda dari bakteri penyebab bau. Menurut prinsip Ayurveda, mengonsumsi timun juga bisa membantu mengeluarkan kelebihan panas di perut Anda, yang konon merupakan penyebab utama bau mulut.

6. Mencegah Stress
Ketimun mengandung banyak vitamin B, termasuk vitamin B1, vitamin B5, dan vitamin B7 (biotin). Vitamin B diketahui membantu meredakan perasaan cemas dan menyangga beberapa efek stres yang merusak.

7. Masalah Pencernaan
Ketimun kaya akan dua unsur paling dasar yang dibutuhkan untuk pencernaan yang sehat air dan serat. Menambahkan mentimun ke jus atau salad Anda dapat membantu Anda memenuhi ideal jumlah serat yang dibutuhkan tubuh Anda - 50 gram per 1.000 kalori yang dikonsumsi. Jika Anda berjuang dengan acid reflux, Anda harus tahu bahwa minum air putih dapat membantu menekan gejala akut dari refluks asam dengan menaikkan pH lambung secara sementara; Ada kemungkinan bahwa mentimun kaya air memiliki efek yang sama.
Kulit mentimun mengandung serat yang tidak larut, yang membantu menambah curah ke tinja Anda. Ini membantu makanan untuk bergerak melalui saluran pencernaan Anda lebih cepat untuk menghilangkannya dengan baik.

8. Menjaga Berat Badan Sehat
Ketimun sangat rendah kalori, namun mereka membuat makanan ringan isi (satu cangkir mentimun teriris mengandung hanya 16 kalori) .8 Serat larut dalam mentimun larut menjadi tekstur seperti gel di usus Anda, membantu memperlambat pencernaan Anda. Ini membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama dan merupakan salah satu alasan mengapa makanan kaya serat dapat membantu mengendalikan berat badan.
baca juga : 18 Makanan Sehat Untuk Menambah Berat Badan Dengan Cepat


9. Kesehatan Jantung
Ketimun mengandung potasium, yang dikaitkan dengan tingkat tekanan darah rendah. Keseimbangan potasium yang tepat baik di dalam maupun di luar sel Anda sangat penting agar tubuh Anda berfungsi dengan baik.
Sebagai elektrolit, kalium adalah ion bermuatan positif yang harus mempertahankan konsentrasi tertentu (sekitar 30 kali lebih tinggi di dalam daripada di luar sel Anda) untuk menjalankan fungsinya, termasuk berinteraksi dengan natrium untuk membantu mengendalikan transmisi impuls saraf, kontraksi otot, dan fungsi jantung.

baca juga : Manfaat Dan Kandungan Dalam Semangka

semoga bermanfaat 

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon