Breaking News
Join This Site
Manfaat Daun Bawang

Manfaat Daun Bawang

Manfaat Daun Bawang - Semakin banyak buah dan sayuran yang Anda makan, semakin kecil kemungkinan tubuh anda mengalami masalah kesehatan. Menurut Harvard School of Public Health hal ini di karenakan nutrisi segar yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat penting untuk fungsi system fisiologis dalam tubuh anda. Daun bawang juga di kenal mengandung berbagai macam senyawa peningkat kesehatan seperti vitamin, mineral, dan vitomikia. Daun bawang sering di gunakan mentah sebagai penambah cita rasa masakan, selain di gunakan mentah daun bawang juga mengandung nutrisi. 

Manfaat Kesehatan Daun Bawang Untuk Tubuh

Manfaat Daun Bawang
Manfaat Daun Bawang


1. Kesehatan tulang

Tangkai daun bawang berukuran 12 gram mengandung hampir 20 mikrogram vitamin K dan 1,6 miligram vitamin C. Bagi pria dewasa yang sehat, ini memasok 16 persen tunjangan vitamin K hariannya yang direkomendasikan dan hampir 2 persen vitamin C RDA-nya. . Bagi seorang wanita, tangkai bawang hijau menyediakan 22 persen vitamin K hariannya dan 2,1 persen vitamin C. Vitamin dan K penting untuk pertumbuhan, pengembangan dan pemeliharaan tulang yang kuat. Jika diet Anda kekurangan vitamin ini, Anda mungkin lebih cenderung terkena osteoporosis atau mengalami patah tulang.

2. Kesehatan Mata

Tubuh membutuhkan vitamin A untuk menghasilkan rhodopsin, protein di mata yang memungkinkan reseptor retina menyerap cahaya. Orang yang dietnya tidak mencukupi cukup vitamin A dapat mengembangkan kebutaan malam dan gangguan penglihatan lainnya, termasuk ulkus kornea. Tangkai daun bawang mengandung 24 mikrogram vitamin A dalam bentuk senyawa provitamin A karotenoid yang diubah tubuh menjadi retinol, bentuk aktif vitamin. Jumlah vitamin A ini memenuhi 2,6 persen asupan harian pria yang diminta dan 3,4 persen wanita.


3. Kesehatan Jantung

Vitamin C dan vitamin A yang ditemukan dalam makanan seperti daun bawang memiliki sifat antioksidan yang kuat, lapor University of Maryland Medical Center. Ini berarti vitamin dapat membantu mencegah kerusakan jaringan DNA dan seluler dengan menghambat aktivitas senyawa radikal bebas. Diet kaya makanan dengan konsentrasi antioksidan tinggi - terutama buah dan sayuran - dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Vitamin C juga dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi, yang pada gilirannya dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

4. Kesehatan Sistem Kekebalan Tubuh

Menurut American Institute for Cancer Research dan Linus Pauling Institute, daun bawang merupakan sumber fitokimia yang kaya, terutama senyawa flavonoid seperti quercetin dan anthocyanin. Senyawa fitokimia ini secara alami merupakan bahan kimia tanaman yang dapat mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh. Sebuah penelitian tahun 2001 yang diterbitkan dalam "American Journal of Clinical Nutrition" melaporkan bahwa flavonoid juga dapat membantu mencegah kanker dengan menghambat xanthine oxidase, sebuah enzim yang menghasilkan radikal bebas yang dapat merusak DNA dan jaringan dalam tubuh.


Daun bawang yang sering kita jumpai dalam makanan harian kita, ternyata mengandung jumlah nutrisi penting dalam tubuh. Jadi tunggu apalagi, untuk anda yang hobby mengonsumsinya, sama halnya dengan menghindari masalah kesehatan. Semoga bermanfaat 

Saya hanya orang bodoh yang ingin menjadi lebih baik , pantang menyerah.

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon